Hasil Kualifikasi EURO 2024: Belanda Tekuk Yunani 3-0, Tempati Peringkat Kedua Klasemen

Frenkie De Jong Saat Belanda vs Yunani
Frenkie De Jong Saat Belanda vs Yunani (Foto : Twitter @OnsOranje)

Antv – Timnas Belanda sukses mengemas poin penuh saat menghadapi Yunani dalam matchday lanjutan babak Kualifikasi EURO 2024 Grup B yang berlangsung pada Jumat, 08 September 2023 dini hari WIB. Ons Oranje berhasil menang dengan skor 3-0.

Hasil pertandingan ini membuat Belanda naik ke peringkat kedua dengan raihan 6 poin. Sedangkan Yunani harus bergeser ke peringkat tiga dengan 6 poin kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tuan rumah membuat Belanda tampil trengginas. De Oranje sudah membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol yang ditorehkan Marten de Roon lewat bola sepakan di kotak penalti, memanfaatkan situasi sepak pojok.

img_title
Nathan Aké Saat Belanda vs Yunani. (Foto: Twitter @OnsOranje)

Belanda kembali tampil menekan demi mencari tambahan gol. Hasilnya pada menit ke-31, Cody Gakpo berhasil menggandakan keunggulan De Oranje usai menuntaskan umpan Denzel Dumfries.

Hanya berselang delapan menit, tepatnya pada menit ke-39. Wout Weghorst sukses menambah keunggulan tim tuan rumah usai menuntaskan umpan silang Denzel Dumfries sekaligus membawa Belanda unggul 3-0 di babak pertama.