Selangkah Lagi, Alvaro Morata Bakal Gabung AS Roma

Alvaro Morata
Alvaro Morata (Foto : Twitter @AlvaroMorata)

Antv – Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata dilaporkan telah mencapai kesepakatan bersama AS Roma di bursa transfer musim panas ini. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut disebut bakal mendapat kontrak selama tiga tahun.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Alvaro Morata bakal mendapatkan kontrak selama tiga tahun dengan bayaran 4,5 juta euro atau setara dengan Rp75 miliar pertahun di AS Roma.

Kepindahan Morata sekarang tinggal menunggu kepastian dari Atletico Madrid, yang disebut-sebut bersedia untuk melepas sang striker.

Los Rojiblancos tidak akan menuntut biaya yang mahal karena kontraknya yang hanya tersisa satu tahun lagi di Wanda Metropolitano. Di laporan yang sama disebutkan, Atletico bakal meminta bayaran senilai 20 juta euro atau Rp336 miliar.

Langkah Roma mendatangkan Morata bukannya tidak masuk akal. Striker Giallorossi saat ini, Tammy Abraham, tengah mengalami cedera ACL dan diperkirakan bakal absen hingga awal tahun depan. Kehadiran pemain internasional Spanyol tersebut bakal diplot sebagai pengganti Abraham.

Tawaran Roma untuk pemain berusia 30 tahun tampaknya bisa menjadi jalan keluar baginya, mengingat Morata bukanlah pilihan utama di Atletico dan dia harus memangkas gajinya jika ingin bertahan di Wanda Metropolitano.

Masih dalam laporan media yang sama, mereka menyebut bahwa Morata telah menerima pinangan dari Giallorossi. Namun demikian, kini ada beberapa klub Serie A lain yang juga memburunya.