Mengejutkan! Pengakuan Lionel Messi, Tak Akan Tampil di Piala Dunia 2026

Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami
Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami (Foto : Twitter @Argentina)

AntvLionel Messi mengungkapkan bahwa Piala Dunia 2022 Qatar bakal menjadi ajang Piala Dunia terakhir bagi pemain berusia 35 tahun tersebut. Pernyataan tersebut disampaikan langsung dalam sebuah wawancara bersama media China.

Lionel Messi mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak berpikir dapat tampil di Piala Dunia 2026 yang bakal digelar di Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada setelah sukses membawa Argentina menjadi juara dunia tahun lalu di Qatar.

img_title
Lionel Messi. (Foto: Twitter @Argentina)

"Saya telah mengatakan beberapa kali sebelumnya bahwa saya tidak berpikir demikian, 2022 adalah Piala Dunia terakhir saya," ungkap Messi ketika ditanya Titan Sports China dalam sebuah wawancara yang dikutip AFP, pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Saya akan melihat bagaimana keadaannya, tetapi secara teori saya tidak berpikir saya akan ada untuk Piala Dunia berikutnya," tambahnya.

Seperti kita tahu, Kapten Timnas Argentina tersebut tengah berada di China jelang laga menghadapi Australia di FIFA Matchday yang bakal berlangsung pada Kamis, 15 Juni 2023 besok.

Komentarnya muncul setelah dia mengatakan awal tahun ini kepada surat kabar Argentina Ole bahwa akan ‘sangat sulit’ untuk bermain di Piala Dunia lainnya.  Jika menghitung usia, Messi akan berusia 39 tahun saat Piala Dunia 2026 berlangsung.