Tim Bulutangkis Beregu Putri Kalahkan Kamboja, Tantang Filipina di Semifinal

Tim Bulutangkis Putri Menang Lawan Kamboja
Tim Bulutangkis Putri Menang Lawan Kamboja (Foto : PBSI)

Antv – Tim Bulutangkis beregu putri berhasil meraih kemenangan saat menghadapi tuan rumah Kamboja dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 09 Mei 2023.

Kini, tim bulutangkis beregu putri Indonesia langsung mengalihkan perhatian ke laga semifinal kontra Filipina yang akan berlangsung pada Rabu, 10 Mei 2023 pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, berpesan agar para pemain bisa menampilkan permainan yang penuh percaya diri.

Ia juga mengatakan bahwa timnya tidak terlalu memikirkan kejutan yang dibuat Filipina saat sukses mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-0.

"Kami tidak mau terlalu memikirkan apa yang dilakukan lawan, kami harus fokus saja pada diri masing-masing," kata Rionny.

"Untuk besok karena persiapan sudah bagus, saya berharap para pemain bisa tampil dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi. Saya rasa kami bisa mengatasi perlawanan tim Filipina," lanjut Rionny.

Tim beregu putri Indonesia sendiri memulai perjuangan dengan sempurna. Menang atas Kamboja. Bertanding di Badminton Hall Morodok Techo, Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi tunggal putri pertama membuka skor dengan mengalahkan Phon Chenda 21-4, 21-4.