Pesantren Fauzan Juara Sepak Bola Api Kemenag Cup 2023 yang Hidup Kembali Setelah 58 Tahun Terhenti

Sepak Bola Api yang Hidup Kembali Setelah 58 Tahun Terhenti
Sepak Bola Api yang Hidup Kembali Setelah 58 Tahun Terhenti (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Laga utama atau Big Match final Sepak Bola Api antar Pesantren se- Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam ajang Kemenag Garut Cup 2023 Ramadhan 1444 Hijriyah, Pesantren Fauzan berhasil merebut juara pertama dengan menaklukan klub sepakbola api Pesantren Darul Huda, Kecamatan Pameungpeuk, Garut Selatan, Kamis malam (13/4/2023) pekan lalu.

Dalam permainan yang berdurasi 2 x 15 menit tersebut, berlangsung seru dan sengit, sehingga mampu menghibur karena olah raga tradisonal para santri ini sudah lama terhenti. Tepatnya sejak tahun 1965, atau 58 tahun lalu.

Dalam laga final itu, klub sepakbola api Pesantren Fauzan menang telak 4-1 atas klub sepak bola Darul Huda untuk meraih trophy Kemenag Garut Cup 2023. Kegiatan ini total diikuti oleh 12 pondok pesantren se-Kabupaten Garut, Jawa Barat.

img_title
Pesantren Fauzan Juara Sepak Bola Api Kemenag Cup 2023. (Foto: Dok. cakrawala.co)


Bupati Garut Rudy Gunawan dan unsur Forkopimda Garut juga turut menyaksikan laga yang berlangsung cukup seru dan mendebarkan tersebut.

Usai laga dan penyerahan hadiah, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya model kompetisi