Hasil Seri A : Kejutan AS Roma Tumbang Dari Tim Juru Kunci, Juventus Menangkan Derby Turin

Cremonese raih kemenangan perdana musim ini, kalahkan AS Roma
Cremonese raih kemenangan perdana musim ini, kalahkan AS Roma (Foto : uscremonese)

Antv – Hasil pertandingan Liga Italia Seri A pekan ke-24, Tim ibukota AS Roma dipermalukan tim juru kunci klasemen Cremonese 2-1, Rabu dini hari, 1 Maret 2023. Selain kalah, AS Roma juga harus menahan rasa malu dengan dikartu merahnya Pelatih Jose Mourinho. 

Ini juga jadi kemenangan perdana Cremonese sepanjang 24 pertandingan musim ini.

Hasil pertandingan lainnya, derby panas kota Turin, sempat tertinggal dua kali, Juventus bangkit dan memenangkan pertandingan melawan Torino 2-1.

Dengan hasil ini, AS Roma terdepak dari empat besar zona Liga Championsdan harus turun ke peringkat lima dengan raihan 44 poin. Atau selisih satu poin dari peringkat empat Lazio, dengan 45 poin serta peringkat dua dan tiga Inter Milan dan AC Milan yang sama-sama mengemas 47 poin. Peringkat pertama Napoli belum tergoyahkan dengan torehan 65 poin atau unggul 18 poin dari peringkat dua, Inter Milan.

Bagi Cremonese ini adalah kemenangan perdana musim ini, setelah sebelumnya hanya meraih sembilan kali seri dan 14 kali kalah. Cremonese mengoelksi 12 poin dan naik satu strip ke peringkat 19, menggeser Sampdoria.

img_title
AS Roma tumbang dari tim juru kunci, Cremonese 1-2. (Foto: officialasroma)

Bertanding di Stadion Giovanni Zinni. Roma tampil dominan dalam pertandingan ini. Sedangkan Cremonese yang belum pernah menang musim ini mengandalkan serangan balik.