Hasil Final Piala Liga Inggris : Kalahkan Newcastle, Manchester United Juara Carabao Cup 2023

Manchester United juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023
Manchester United juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023 (Foto : Reuters)

Antv – Hasil pertandingan final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Manchester United keluar sebagai juara usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stadion Wembley, Senin dini hari, 27 Februari 2023.

Dengan trofi ini, Manchester United sukses mengakhiri enam tahun puasa gelar setelah terakhir sejak menjuarai Liga Europa 2016/2017.

Ini adalah gelar keenam Manchester United dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

Manchester United menekan sejak menit awal dan berupaya mencetak gol cepat. Peluang pertama tercipta pada menit ke-13 saat umpan silang Casemiro menemui ditanduk Wout Weghorst di kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan Loris Karius.

Empat menit kemudian Red Devils kembali mendapat peluang. David de Gea mengirimkan bola panjang yang langsung menuju ke Marcus Rashford di pertahanan Newcastle. Rashford lalu mengoper bola ke Antony yang menuntaskan dengan sepakan melengkung dan bisa diamankan Karius.

Newcastle lebih banyak bermain bertahan dan baru mengancam pada menit ke-31. Allan Saint-Maximin menerima bola di kotak penalti dan melewati Diogo Dalot sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Peluangnya masih gagal membuahkan gol setelah dimentahkan David de Gea menggunakan kakinya.