Diperkirakan Jersey Michael Jordan Laku Hingga Hampir Rp6 Miliar

jordan
jordan (Foto : )

Diperkirakan jersey Michael Jordan laku hingga hampir Rp6 miliar. Hasil perkiraan balai lelang menyebutkan batas bawah Rp3 miliar dan tertinggi hingga hampir Rp6 miliar.

antvklik.com Jersey Michael Jordan yang pertama kali ia kenakan pada 1984 berlogo Chicago Bulls akan dilelang Desember 2020. Jersey merah putih bertuliskan nama Jordan dan nomor 23 itu diperkirakan akan terjual 200 ribu sampai 400 ribu dolar AS (Rp2,9 miliar - Rp5,8 miliar).

Pada usia 21 tahun saat itu, legenda NBA itu tersenyum dan mengangkat jersey tersebut dalam jumpa pers pertamanya sebagai anggota tim Bulls. Dia kemudian menjadi jantung dinasti Bulls yang enam kali menjuarai NBA pada era 90-an. Karier Jordan tahun ini didokumentasikan dalam "The Last Dance" yang menarik banyak pemirsa televisi. Sepasang sepatu Air Jordan bertanda tangan Michael Jordan terjual 560.000 dolar AS, Rp8,16 miliar pada Mei lalu.

Hannah Malin, manajer pengembangan bisnis olah raga rumah lelang Juliens Auctions, mengatakan barang-barang Jordan menjadi pusat perhatian karena dia sudah melampaui dunia olahraga. “Jordan adalah fenomena budaya pop," kata Hannah Malin. "Jadi apapun yang sudah dicapainya menjadi penting bagi orang lain."

Yang juga akan dilelang nanti adalah jersey Kobe Bryant dan sebuah bola basker Lakers yang ditandatangani Bryant yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Februari silam. Penawaran akan dilakukan online dan via telepon.