Steven Turun dari Surga, Temani Coconuttreez Manggung dan Tur di 10 Kota

Di Tangerang, Steven Kaligis Manggung Bareng Coconuttreez Lagi
Di Tangerang, Steven Kaligis Manggung Bareng Coconuttreez Lagi (Foto : istimewa)

Antv – TANGERANG – Sajian akbar musik reggae baru saja memecah Tangerang pada Rabu, (03/07/2024) malam lalu. Kemeriahan konser akbar musik reggae bertajuk “Island Vibes Reggae Party” ini mengambil Tangerang sebagai kota pertama dalam rangkaian tur 10 kota yang digawangi oleh line up keren dari sederet musisi reggae ternama Tanah Air.

Mereka diantaranya Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration, Radit Echoman dan CTTZ.

Jika kamu anak ‘Jengjet’, kamu pasti mengenal inisial nama terakhir itu. Yap, mereka adalah Coconuttreez, yang dalam project ini memakai nama CTTZ, sebagai tuan rumah. Band pencetak “Welcome To My Paradise” itu kini digawangi oleh A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard) dan Aci (drum), setelah kelompok ini ditinggal sang vokalis mereka, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng, saat merebaknya wabah Covid-19 pada 2021 lalu.

Steven pergi menghadap sang khalik dalam usia yang masih relatif muda, 46 tahun.

Meski Steven telah tiada, “Island Vibes Reggae Party” seri Tangerang baru-baru ini berhasil memanggil Tepeng kembali. Ya, lelaki gimbal yang mempelopori berdirinya Steven & Coconuttreez itu benar-benar berada di panggung.

Berkat system hologram dari G Studios dan produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar, teknologi berbasis artificial intelligence (AI) ini berhasil merekayasa sosok Steven untuk bisa bersama semua personel memeriahkan pesta yang mengambil tempat di Lot Parkir Markas Dewa United itu.

“Dengan system AI ini, kerinduan kita akan sosok almarhum menjadi sedikit terobati ya. Meski gak bisa gantiin sosoknya, tapi kehadirannya di layar bisa membuat rasa kangen kita terobati. Kita ngerasa penononton yang datang pun serasa menikmati suguhan Steven & Coconuttreez dalam versi lengkap, sama seperti dulu,” kata gitaris Coconuttreez, Teguh Witjaksono alias Tege.