Acara Malam Galang Dana Atau Met Gala Resmi Digelar, Bertemakan Apa?

Met Gala 2023
Met Gala 2023 (Foto : Instagram: @voguekorea)

Antv – Majalah mode terkenal di dunia, Vogue seperti biasa mengadakan Met Gala tahunan atau yang dikatakan malam galang dana terbesar dalam dunia mode. Met Ball tahun ini diadakan pada hari Senin, 1 Mei 2023.

The Met Ball, juga dikenal sebagai Costume Institute Gala atau Costume Institute Benefit, adalah penggalangan dana yang dipimpin oleh Anna Wintour untuk memberi sumbangan dan manfaat lainnya kepada Metropolitan Museum of Art's Costume Institute di Manhattan, di New York.

Acara mode paling bergengsi di dunia adalah acara mode dunia yang paling ditunggu-tunggu, dan banyak orang yang mendambakan undangan acara tersebut.

Hanya selebrita yang masuk ke dalam undangan saja yang diundang ke acara glamor, mereka yang dianggap sebagai pemberi pengaruh paling relevan di industri hiburan, bisnis, olahraga, media, dan politik.

Mengutip dari VIVA, Met Gala adalah sebuah acara paling bergengsi yang diadakan setiap tahun pada hari Senin pertama bulan Mei, tanggal yang juga menandakan hari pertama pameran tahunan museum Anna Wintour Costume Institute, Met Gala didirikan pada tahun 1948 oleh Eleanor Lambert, seorang humas fesyen, untuk mengumpulkan dana bagi Institut Kostum , yang baru didirikan pada saat itu. 

Acara ini sekarang menjadi penggalangan dana terbesar di NYC. Meta Gala mengumpulkan $9 juta pada tahun 2013 dan $12 juta pada tahun 2014; pada tahun 2022, gala memecahkan rekor dengan $17,4 juta. Total kontribusi melampaui $200 juta pada tahun 2019.

Biaya tiket untuk menghadiri Met Gala dinaikkan dari $30.000 menjadi $50.000 pada tahun 2023.