Apresiasi Wirausaha Muda Pemula 2024: Kemenpora Dorong Anak Muda jadi Bos

Apresiasi Wirausaha Muda Pemula 2024
Apresiasi Wirausaha Muda Pemula 2024 (Foto : ANTV/Wahyu Firmansyah)

Antv – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar Apresiasi Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi 2024 sebagai salah satu langkah untuk memacu semangat kewirausahaan di kalangan anak muda

Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Dr. Raden Isnanta, M.Pd., menekankan pentingnya menumbuhkan potensi wirausaha di kalangan pemuda, terutama di sektor UMKM yang menjadi penggerak ekonomi terbesar di Indonesia.

"Hari ini, kita bertemu dengan anak-anak muda yang ingin menjadi pengusaha muda. Saya yakin di sini ada yang sudah bertumbuh, ada yang baru memulai. Tapi yang utama adalah menumbuhkan UMKM, karena perputaran ekonomi terbesar pasti ada di UMKM," ujar Raden Isnanta membuka WMP Berprestasi 2024 di Jakarta, 25 Oktober 2024.

Beliau juga menambahkan bahwa Kemenpora tidak mendorong anak muda untuk berkarier sebagai PNS, TNI, atau Polri, karena peluang tersebut terbilang kecil. 

"Kami ingin mencetak bos-bos muda. Kami minta dewan juri untuk melihat potensi terbesar dari pengusaha muda ini," tambah Raden Isnanta.

Ajang Bergengsi untuk Pengusaha Muda Berbakat

img_title
Dr. Raden Isnanta, M.Pd.. (Foto: ANTV/Wahyu Firmansyah)