Ketua KPI Pusat Ubaidillah Dinobatkan sebagai Santri Insipiratif 2024

Ketua KPI Pusat Ubaidillah Santri Insipiratif 2024
Ketua KPI Pusat Ubaidillah Santri Insipiratif 2024 (Foto : istimewa)

Antv – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Ubaidillah dinobatkan sebagai santri inspiratif dalam ajang penghargaan Santri of The Year 2024. Ubaidillah mendapatkan penghargaan santri inspiratif dalam Bidang Kepemimpinan Nasional.

Bagi Ubaidillah, penghargaan yang diperoleh dari kolaborasi Islam Nusantara Center (INC), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), dan Majelis Pecinta Sholawat Nusantara (Pesona) ini menjadi amanah baru yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh. 

“Ini menjadi amanah baru, sekaligus proses untuk saya pribadi agar menjalankannya dengan sungguh-sungguh,” katanya di Gedung Nusantara IV Komplek Gedung DPR RI/MPR RI Jakarta, Minggu (22/9).

Menurut Ubaidillah, banyak hal yang bisa dilakukan sebagai santri. Tapi semua keberhasilan yang dicapai tidak akan terjadi tanpa ada restu dari kiai selama di pesantren.

“Ini hanya buah dari istiqomah, keikhlasan, dan ketawaduan selama belajar di pesantren. Tidak mungkin saya dapatkan tanpa restu dari guru-guru dan para kiai pesantren,” tambahnya.

Atas hal itu, Ubadillah mengajak kepada seluruh santri untuk mengeksplorasi segala bakat dan kemampuannya di bidang apapun dengan tetap berpegang teguh pada prinsip dan nilai yang sudah diajarkan oleh para kiai.

“Bagi para santri, harus tetap semangat dan percaya diri. Eksplorasikan seluruh bakat dan kemampuannya, saya yakin selama kita memegang teguh dan mengamalkan teladan para kiai, semuanya akan menemukan jalannya sendiri,” imbuhnya.