Bangga, Perwakilan SD Islam At-Taqwa Raih Medali Perak MI/SD Beregu di Ajang KSM 2024 Tingkat Nasion

SD Islam At-Taqwa Raih Medali Perak
SD Islam At-Taqwa Raih Medali Perak (Foto : istimewa)

Antv – Setelah mengikuti perlombaan di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama ditutup pada Jumat (6/9/2024) malam di asrama haji Ternate, perwakilan SD Islam Al Taqwa berhasil menyabet medali Perak Beregu.

KSM merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang tahun ini telah dimulai sejak Mei 2024 lalu. Kompetisi ini diikuti oleh semua jenjang pendidikan, baik MI, MTs, hingga MA/MAK.

Panitia Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional umumkan pemenang, Kamis (05/09) panitia laksanakan malam Technical Meeting yang dihadiri peserta pemenang dan pendamping di Ruang Meeting Halmahera Hotel Bela Ternate.

Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, M Sidik Sisdiyanto menyampaikan apresiasi positif atas berjalannya KSM Tingkat Nasional dan Grand Final MYRES Tahun 2024. 

Menurutnya, dua ajang nasional ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Agama RI dalam mendukung terciptanya wahana membangun semangat kompetisi sains kalangan siswa madrasah. 

Orang tua Bilqis Khalilah Ikbal, mengatakan terimakasih kepada Kepala Sekolah Bu Nurbaiti, S.Pd Pembimbing Lomba

Pak Wahyu, S.Pd yang sudah memberikan kesempatan kepada putrinya untuk mengikuti ajang KSM Myers tingkat nasional di Ternate. Tentunya proses nya sangat panjang, Bilqis Khailah Ikbal sebelumnya Mengikuti ajang di tingkat kabupaten kota, dan memperoleh juara, kembali mengikuti ajang di tingkat provinsi jakarta berhasil juara sehingga di utus ke ajang tingkat nasional.