Nikmatnya Steffi Pengganti Gula yang Aman

Steffi
Steffi (Foto : Istimewa)

Antv – Sejak tahun 2008, FDA telah mengakui amannya daun stevia sebagai pengganti gula. Daun stevia itu 200 sampai 300 kali lipat lebih manis daripada gula. Salah satu merek stevia tetes yang populer saat ini adalah Steffi dari BP Group.

Berapa tetes Steffi-nya? Malaika Khadija Fatiha sebagai salah tim humas BP Group menjawab, “Tergantung selera dan kebutuhan masing-masing. Sekitar satu atau dua tetes untuk satu gelas minuman. Mungkin teh, kopi, atau jus.”

Boleh dibilang, Steffi itu pengganti gula dan pemanis alami, tentunya nol kalori. Bisa juga dipakai pada adonan kue dan masakan. Sambung Malaika Khadija yang juga merupakan atlit ice skating, “Steffi itu 100 persen manis dan 100 persen alami. Tanpa glukosa. Tanpa gula.”

 

img_title
Steffi. (Foto: Istimewa)

 

Dibanding merek lain, Steffi tidak mudah berkerak, mudah larut, dan stabil di suhu panas. Keunggulan lainnya, membantu kadar gula darah lebih stabil dan menurunkan tekanan darah. Jadi, relatif aman untuk penderita diabetes, karena diolah dari daun stevia yang tumbuh di benua Amerika.