Recon PR 2024: Menggali Potensi Gen Z Sebagai Katalis Perubahan di Era ESG

PERHUMAS Muda Jakarta Raya Menggelar Reconnect PR 2024
PERHUMAS Muda Jakarta Raya Menggelar Reconnect PR 2024 (Foto : Istimewa)

Antv – Perhumas Muda Jakarta Raya dengan bangga mengumumkan acara “Reconciliation Public Relations (Recon PR) 2024” sebagai bagian dari rangkaian Road to World Public Relations Forum (WPRF). Acara ini akan berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2024, dengan tema “Catalysts of Change; Gen Z: The Power of Youth”.

Pendidikan berkualitas merupakan pondasi penting bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Sebagai katalis perubahan, pendidikan memiliki peran krusial dalam meningkatkan kualitas hidup manusia, menjaga kelestarian lingkungan, dan mendorong kesejahteraan bangsa secara menyeluruh. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 4 menekankan pentingnya menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata, serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pendidikan berkualitas tidak hanya menjadi landasan bagi masa depan yang cerah, tetapi juga sebagai kunci utama dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Dalam peranannya sebagai katalis perubahan, pendidikan berkontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas hidup, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan bangsa.

Mengacu pada Sustainable Development Goals (SDG) nomor 4, pendidikan yang inklusif dan merata menjadi prioritas untuk memastikan bahwa setiap individu di Indonesia memiliki akses yang setara untuk belajar dan berkembang sepanjang hayat. Hal ini penting untuk membentuk generasi yang siap menghadapi tantangan global dan membawa perubahan positif.

Acara ini dibuka oleh Dr.rer.nat. Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, S.Si., M.Si., M.Sc selaku University Secretary Unika Atma Jaya, Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Umum PERHUMAS, Hanief Enriansyah selaku Ketua PERHUMAS Muda Jakarta Raya dan Andi Raviali selaku ketua pelaksana Recon PR 2024.  Harapannya, hal ini dapat berdampak pada kinerja dan peningkatan bisnis mereka di era perkembangan teknologi yang pesat.

Boy Kelana, sebagai ketua Perhumas Indonesia dalam sambutannya di Recon PR 2024, menyampaikan pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan melalui tema "Catalysts of Change: The Power of Youth" Ia menekankan bahwa generasi muda, terutama Gen Z yang telah melalui berbagai tantangan, memiliki potensi besar untuk membangun masa depan yang lebih baik, baik di Indonesia maupun di dunia.

Tema "Catalysts of Change: The Power of Youth" dipilih untuk menggarisbawahi kontribusi kritis pemuda dalam isu keberlanjutan, termasuk lingkungan, perubahan iklim, tata kelola yang baik, dan inklusi. Acara ini juga menjadi bagian dari World Public Relations Forum (WPRF) di Bali, dan Boy mengajak semua peserta untuk aktif berdiskusi demi menciptakan perubahan positif.