PT Indobara Digeruduk Massa, Security Terluka

PT Indobara Digeruduk Massa, Security Terluka
PT Indobara Digeruduk Massa, Security Terluka (Foto : istimewa)

Antv – Jakarta - Massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 200 orang melakukan perusakan diarea perushaan milik PT Indobara Bahana (IBB) yang beralamat di Jl. Raya Golf Palm Hill No. 7, RT 002/RW 002, Desa Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor, Jawa barat.

Aksi pemukulan dan perusakan yang terjadi pada Jumat (12/7) sekitar pukul 15:30 WIB terhadap fasilitas pos jaga perusahaan menurut Didi selaku manajemen dari PT Indobara Bahana merupakan imbas dari tuntutan akan kebutuhan pekerjaan yang dilakukan warga sekitar.

"Kami dari pihak perusahaan diawal mempersilahkan warga setempat untuk melamar pekerjaan secara resmi ke pihak manajemen. Namun demikian warga yang melakukan perusakan pos jaga tersebut diketahui tidak penah melamar pekerjaan di PT Indobara Bahana dan tiba-tiba melakukan perusakan," ungkap Didi pada Minggu (14/7).

Akibat pemukulan dan perusakan pos jaga milik PT Indobara Bahana tersebut lanjut Didi, seorang security dengan inisial R mengalami luka dengan kategori sedang dibagian leher, lebam dibagian dada dan bengkak pada bagian tangan.

"Adapun barang-barang yang terdapat di pos jaga sebagian rusak seperti dispenser yang mengalami rusak parah, stop kontak listrik yang dirusak sehingga tidak bisa berfungsi serta hancurnya dua tempat sampah," papar Didi menambahkan.

Menurut Didi aksi perusakan pos jaga diawali oleh berkumpulnya sejumlah massa diluar pintu gerbang PT Indobara Bahana. Melihat massa yang mulai beringas dengan berteriak-teriak dan memukul-mukul pintu gerbang, membuat pihak security berinisiatif menggembok pintu gerbang utama.

Kendati pintu gerbang telah tertutup lanjut Didi, ada sekitar tiga orang yang melompati gerbang dan melakukan pengancaman kapada security atau petugas jaga pos. "Atas permintaan Bhabinkamtibmas Bripka Ujang maka gerbang dibuka dengan syarat tiga perwakilan massa yang diperbolehkan masuk," lanjut Didi menjelaskan.