Mendadak Market Selenggarakan Creative Pop Up Market Ke-13 di Lucy Curated Compound Kemang

Mendadak market
Mendadak market (Foto : Istimewa)

AntvPop Up Market telah menjadi trend yang semakin berkembang saat ini, berbentuk sebuah bazar yang diadakan pada akhir pekan, dalam sebuah Pop up market kerap menggandeng dan menjadi wadah para pelaku bisnis dan UMKM dalam menjual produk mereka secara offline. Trend Pop up Market ini pun juga mendobrak konvensi belanja tradisional dan memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen yang lebih dinamis dan interaktif. Para penyelenggara Pop Up Market yang mulai bermunculan ini pun memiliki karakter acara yang berbeda-beda. Keberadaan acara ini menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat antar komunitas. Pendekatan ritel yang digunakan oleh generasi muda ini adalah dengan lebih berpusat pada interaksi antar manusia ketika berbelanja, dan memprioritaskan koneksi dibandingkan transaksi saja. Creative Pop Up Market telah menjadi trendsetter dalam cara berbelanja berbagai macam Produk yang bervariasi di kemas juga dengan aktifitas-aktifitas seperti Acara musik, serta sebuah workshop yang dimana juga terdapat edukasi didalamnya.

Mendadak Market adalah creative pop up market yang baru bergabung dalam industri pasar kreatif pada tahun 2023, menjelang anniversary nya, Mendadak Market menggelar acara ke-13 nya di Lucy Curated Compound Kemang selama dua hari pada tanggal 19 Juli 2024 sampai dengan 20 Juli 2024, dimulai dari jam 12.00 WIB, sampai dengan jam 21.00 WIB. Persaingan sehat yang dimiliki antar penyelenggara, Mendadak Market tegas dengan visi yang dibawanya; “Karena Yang Mendadak Pasti Jadi”.

Diusung oleh dua sahabat yang sejak pandemi telah merambah di dunia barang-barang preloved dan menjualnya secara online akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam trend ini yang terus berkembang ini. Berawal dari obrolan bagaimana mengembangkan sebuah bisnis produk lokal Indonesia yang lebih luas kemudian lahirlah sebuah ide yang mendadak, yaitu Membuat sebuah Pop up Market. Ide Logo berbentuk huruf M yang menyerupai kaki dengan filosofi “melangkah” merupakan visi dari Mendadak Market untuk mengajak para rekan bisnis dan pelaku UMKM untuk melangkah bersama dengan berkolaborasi serta mensupport bisnisPop Up Market ini dan kami pun memiliki misi untuk menginspirasi para muda mudi untuk berani melangkah bersama dan berbisnis sejak dini.

 

img_title
Mendadak market. (Foto: Istimewa)

 

Trend Pop up Market ini pun juga mendobrak konvensi belanja tradisional dan memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen yang lebih dinamis dan interaktif. Parapenyelenggara Pop Up Market yang mulai bermunculan ini pun memiliki karakter acara yang berbeda-beda. Keberadaan acara ini menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat antarkomunitas. Pendekatan ritel yang digunakan oleh generasi muda ini adalah dengan lebihberpusat pada interaksi antar manusia ketika berbelanja, dan memprioritaskan koneksidibandingkan transaksi saja,” ujar Tasya, Co-Founder Mendadak Market.