Acara MABAR Berkah, Royco dan 750 Ibu Relawan Buat 1.500 Porsi Bakso untuk Surabaya Saat Idul Adha

Royco
Royco (Foto : Istimewa)

Antv –Menutup rangkaian kegiatan berbagi kebaikan yang dipersembahkan Royco selama Idul Adha 1415 H, hari ini digelar acara puncak bertajuk “Masak Besar Berkah” (“MABAR Berkah”) di area Balai Kota Surabaya. Acara yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Surabaya dan Tim Penggerak PKK Kota Surabaya ini turut menggandeng 750 ibu relawan yang berasal dari PKK Kecamatan Kota Surabaya dan masyarakat umum. Dalam suasana penuh kebersamaan, mereka bergotong-royong mengolah salah satu hidangan daging khas Idul Adha dalam jumlah yang masif, yaitu 1.500 porsi Bakso Sapi Kuah yang kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar. 

img_title
Royco. (Foto: Istimewa)

Ilham Chairat, Senior Brand Manager Royco menerangkan, ”Selama puluhan tahun hadir di tengah keluarga Indonesia, Royco secara berkelanjutan berupaya memberikan kebaikan melalui berbagai inovasi dan program, termasuk di momen-momen istimewa seperti Hari Raya Idul Adha yang beberapa waktu lalu kita rayakan. Berangkat dari keberkahan Idul Adha sebagai momen untuk berbagi kebaikan, Royco mempersembahkan rangkaian kegiatan secara berkesinambungan, yang hari ini mencapai puncaknya dengan acara ’MABAR Berkah’ yang melibatkan 650 ibu PKK dari 31 Kecamatan Kota Surabaya dan 100 ibu relawan lainnya.” 

“Sebelumnya, Royco telah mendonasikan sapi kurban ke sejumlah masjid di berbagai kota, yaitu Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Raya Bandung, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, masjid kebanggaan masyarakat Surabaya, Masjid Al Akbar, dan beberapa masjid di kota Makassar. Pada kesempatan tersebut, Royco juga membagikan 20.000 paket produk pelengkap hidangan kurban beserta kartu resep untuk menginspirasi ibu memasak olahan daging kurban. Selain itu, Royco turut berbagi paket makan siang bernutrisi kepada 850 relawan di masing-masing lokasi pemotongan kurban,” terang Ilham.

img_title
Royco. (Foto: Istimewa)

Meresmikan kemeriahan acara “MABAR Berkah”, Rini Indriyani Eri Cahyadi, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya berpesan, “Alhamdulillah acara ‘MABAR Berkah’ ini diadakan masih dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya ke-731 sekaligus memperingati Idul Adha 1415 H. Pemkot Surabaya dan tim Penggerak PKK Kota Surabaya mendukung penuh acara yang istimewa ini sehingga kita bersama bisa berbagi kepada warga kota Surabaya di hari yang penuh rahmat ini. Acara semasif ini tentunya tidak bisa terlaksana tanpa kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan acara ini. Terima kasih kepada Royco dan pendukung lainnya, semoga acara ‘MABAR Berkah’ ini bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, khususnya warga kota Surabaya.”

Royco pun sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Surabaya dan Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, serta semangat dari seluruh ibu yang bergotong-royong menyajikan 1.500 porsi Bakso Sapi Kuah untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang memadati area Balai Kota. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias karena bakso, atau yang biasa dikenal di Surabaya sebagai ‘pentol’, adalah hidangan yang sangat digemari berbagai kalangan dan usia. Bahkan ada begitu banyak penjaja bakso legendaris yang terlahir dari wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya.