Forum CSR DKI Jakarta Kembali Gelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024

Forum CSR DKI Jakarta Kembali Gelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024
Forum CSR DKI Jakarta Kembali Gelar Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 (Foto : istimewa)

Antv – Forum Corporate Social Responsibility (CSR ) DKI Jakarta sebagai mitra strategis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar ajang penghargaan Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 dengan mengusung tema “Semangat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Keberlanjutan dan Indonesia Maju” pada Agustus 2024 mendatang.

Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 menurut Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo dihadirkan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat badan usaha dalam menyelenggarakan program CSR.

"Setelah Padmamitra Award sukses diselenggarakan pada tahun 2022 yang lalu dan diikuti oleh lebih dari 155 perusahaan di Indonesia, melihat antusiasme yang tinggi dari badan usaha dalam penyelenggaraan program CSR, tahun ini Padmamitra Award kembali digelar sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap program CSR yang diberikan kepada badan usaha yang telah menyelenggarakan program CSR didalam bidang Kesejahteraan Sosial," jelas Aldi dikawasan SCBD Jakarta pada Kamis (30/05).

Tahun ini, Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 lanjut Aldi memiliki tujuh kategori penghargaan diberbagai bidang seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, infrastruktur, kesejahteraan sosial, kebudayaan serta lingkungan.

Padmamitra itu sendiri tandas Aldi diatur dalam Permensos No. 9 Tahun 2020 yang menerangkan bahwa penghargaan diberikan kepada badan usaha yang telah menyelenggarakan program dibidang kesejahteraan sosial secara inovatif, tepat sasaran dan berkelanjutan serta mampu memberikan inspirasi dan menebar dampak positif bagi upaya penanggulangan permasalahan sosial disekitarnya.

Award atau penghargaan nantinya diserahkan langsung oleh menteri sosial di tingkat nasional dan oleh gubernur di tingkat daerah setiap dua tahun sekali yang diikuti oleh badan usaha yang telah melalui proses seleksi dan penilaian yang terukur, dengan melibatkan juri-juri profesional dan independen.

Dengan mengusung tema “Semangat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk Keberlanjutan dan Indonesia Maju”, Aldi Imam Wibowo menambahkan bahwa Padmamitra Award 2024 dihadirkan kembali untuk mendorong sinergi antara para pelaku usaha dan pemerintah dalam upaya memajukan pembangunan berkelanjutan di wilayah DKI Jakarta.