Inovasi Pendidikan di Institut Teknologi PLN: Tablet dan Smart Class untuk Maba Tanpa Biaya Tambahan

Institut Teknologi PLN (ITPLN)
Institut Teknologi PLN (ITPLN) (Foto : Istimewa)

Jakarta Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah membuka masa penerimaan mahasiswa S1 Reguler yang diadakan mulai pada 29 Januari 2024. Saat ini penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 untuk D3, S1 dan S2 masih dibuka sampai tanggal 28 Juni 2024. 

ITPLN menerapkan  pembelajaran yang modern dan menarik dengan sistem 4-4-2 atau 40% teori, 40% problem solving dan 20% kuliah industri untuk menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja. Oleh sebab itu tenaga pendidik yang ada di ITPLN adalah yang berpengalaman.

Para pemimpin perusahaan dan ahli yang akan menjadi mentor dan dosen tamu  antara lain Direktur Utama PLN yaitu Darmawan Prasodjo PhD dengan para Direksi PLN Lainnya, Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Archandra Tahar, para Professor dan Pakar dari Intenational Sister University (partner ITPLN) serta masih banyak lagi.

ITPLN juga mengusung pembelajaran yang inovatif dan modern, yaitu dengan memberikan gawai “Customize Tablet” yang terintegrasi dengan Full Digital Smart Class ITPLN bagi seluruh mahasiswa reguler program D3 dan S1 angkatan 2024. Tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan fasilitas “Tablet” ini, biaya sudah termasuk dengan uang kuliah.

img_title
Institut Teknologi PLN (ITPLN). (Foto: Istimewa)

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas," ungkap Rektor ITPLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT., IPU..

Prof. Iwa juga menyebutkan beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.