Pj Gubernur Bahtiar Sukses Dorong Pengucuran KUR Senilai Rp6,1 Triliun di Sulawesi Selatan

Isu Mutasi, SK Penugasan Bahtiar Sebagai PJ Gubernur Sulsel Hingga September 2024
Isu Mutasi, SK Penugasan Bahtiar Sebagai PJ Gubernur Sulsel Hingga September 2024 (Foto : Dok. Humas Pemprov Sulsel)

Antv – Komitmen dan kegigihan mantan Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dalam membangkitkan ekonomi rakyat patut diacungi jempol. 

Salah satu buktinya adalah dengan mendorong pengucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sulawesi Selatan. Hingga 16 Mei 2024, KUR yang telah disalurkan mencapai Rp6,1 triliun.

“Alhamdulillah berkat dengan kerja keras dan koordinasi yang baik antara Perbankan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan seluruh pihak terkait lainnya, sampai akhir masa tugas saya sebagai Pj Gubernur Sulsel, KUR yang sudah tersalur mencapai Rp6,1 triliun lebih,” ungkap Bahtiar Baharuddin di Mamuju pada Senin, 20 Mei 2024. 

“Semoga ini pertanda baik dan pastinya punya daya ungkit bagi kesejahteraan rakyat Sulsel. Terima kasih untuk kerjasamanya,” ia melanjutkan. 

Sebagai informasi, pada tahun 2023 lalu total KUR yang disalurkan di Sulawesi Selatan mencapai Rp15,33 triliun. Berkat lobi Bahtiar ke Pemerintah Pusat, pagu KUR untuk Sulsel ditambah dua kali lipat menjadi Rp30 triliun.

Hal ini terkonfirmasi saat Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, berkunjung ke Sulsel pada awal Februari lalu. Dengan demikian, kesempatan masyarakat untuk mengakses KUR menjadi lebih luas, khususnya bagi para petani, peternak, hingga nelayan.

img_title
PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. (Foto: Istimewa)