Menembus medan ekstrem, Bantuan Pangkostrad untuk Korban Bencana Alam Luwu di Distribusikan

Bantuan Pangkostrad untuk korban bencana di  Luwu
Bantuan Pangkostrad untuk korban bencana di Luwu (Foto : luwu)

Antv – Menembus medan ekstrem, melewati jalan berlumpur, serta jalur sungai tidak menjadi penghalang bagi prajurit Divisi Infanteri (Divif) 3 Kostrad dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dari dari Panglima Kostrad (Pangkostrad) dan personel Kostrad bersama para dermawan, yang meliputi sembako, obat-obatan, serta kebutuhan untuk anak-anak dan perempuan dalam upaya penanggulangan bencana alam banjir bandang di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, bertempat di Kecamatan Kamanre, pada Minggu (20/05/2024).

Selain bantuan barang, juga dikerahkan satu satuan setingkat kompi (SSK) yang terdiri dari 56 personel untuk membantu pembersihan dan pembukaan jalur. Kendaraan ATV juga digunakan untuk mencapai area yang sulit diakses.

img_title
Bantuan Pangkostrad untuk korban bencana di Luwu. (Foto: istimewa)

Bantuan yang diberikan meliputi 10 truk yang disalurkan kepada para pengungsi yang membutuhkan. Bantuan ini difokuskan pada orang tua dan keluarga anggota Divif 3 Kostrad serta korban yang terdampak di berbagai kecamatan di Kabupaten Luwu, termasuk Kecamatan Kamanre dan Kecamatan Suli. Penyerahan bantuan untuk daerah lain dilakukan secara simbolis di Kecamatan Kamanre.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko berpesan kepada para prajurit Divif 3 Kostrad untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

"Semoga bantuan kemanusiaan yang disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita sama-sama berdoa agar keadaan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dapat berangsur pulih seperti sedia kala, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan bekerja seperti biasa," jelasnya.