Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin Pastikan PSN Bendungan Jenelata Tak Alami Hambatan

Pj Gubernur Sulawesi Selatan
Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Foto : Istimewa)

Makassar Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melakukan peninjauan langsung Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Jenelata, di Kabupaten Gowa, pada Rabu, 15 Mei 2024. 

Saat itu, ia ditemani oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kepala Balai Besar Pompengan Jeneberang, dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel.

Bahtiar menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa PSN, yang merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowi, berjalan lancar tanpa hambatan, terutama dari pemerintah daerah.

"Pemprov Sulsel harus pastikan bahwa apa yang diarahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia terutama di Musrenbangnas kemarin berjalan dengan baik. Jangan sampai ada proyek-proyek atau program-program pusat di daerah itu terhambat," ungkap Bahtiar Baharuddin.

Terkait pembangunan Bendungan Jenelata, Pj Gubernur Sulses ini juga menyatakan bahwa tidak ada masalah atau hambatan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah setempat. 

img_title
Pj Gubernur Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)

Namun, ada beberapa hal teknis yang perlu dikomunikasikan untuk mempercepat proses pembangunan, terutama terkait pengadaan lahan dan penyesuaian dengan tata ruang daerah di Kabupaten Gowa.