Presiden BEM Puji Pj Gubernur Sulawesi Selatan yang Tidak Anti Kritik: Beliau Sangat Terbuka

Pemprov Sulawesi Selatan
Pemprov Sulawesi Selatan (Foto : Istimewa)

Makassar – Gaya kepemimpinan Bahtiar Baharuddin dalam perannya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari beberapa aktivis mahasiswa setempat, di antaranya adalah Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri (Unismuh) Makassar, Ahmad Rafiq serta Presiden BEM Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Nawir Kalling.

Menurut Ahmad Rafiq sebagai Presiden BEM Unismuh Makassar, Bahtiar Baharuddin merupakan sosok yang tidak anti kritik dan sangat terbuka terhadap pemuda dan mahasiswa di Sulawesi Selatan

Sebagai Penjabat Gubernur, Bahtiar Baharuddin bahkan sering memberikan informasi dan motivasi kepada generasi muda agar dapat memahami konsep ekonomi kerakyatan dan program-program pemerintah lainnya.

Selain itu, Bahtiar mampu memahami kebutuhan nyata masyarakat Sulawesi Selatan dan memprioritaskan sektor pertanian, peternakan, perikanan, serta potensi ekonomi lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Beliau sangat terbuka kepada kami teman-teman mahasiswa, dan selalu memberikan motivasi bahwa mahasiswa hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pembuktian yang nyata. Beliau juga memiliki jiwa sosial dan empati yang sangat tinggi," ungkap Ahmad kepada media, Rabu, 15 Mei 2024.

Ahmad kemudian menyampaikan bahwa gerakan menanam tanaman hortikultura seperti pisang, sukun, nangka, dan cabai telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan. 

img_title
Pemprov Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa)