Bersama Perangi DBD, Soffell dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Selenggarakan Edukasi 3M Plus

Bersama Perangi DBD, Soffell dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Selenggarakan Edukasi 3M Plus
Bersama Perangi DBD, Soffell dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Selenggarakan Edukasi 3M Plus (Foto : Istimewa)

Antv – ENESIS GROUP, perusahaan FMCG Indonesia yang telah menjadi pionir dalam memproduksi "healthy product for healthy family", menegaskan kembali komitmennya  untuk menyehatkan negeri dan menyehatkan bangsa melalui salah satu produk unggulannya, Soffell.

Sebagai pemimpin pasar lotion anti nyamuk yang telah hadir sejak 36 tahun yang lalu, Soffell turut berperan secara aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam melindungi kesehatan masyarakat dari ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan chikungunya melalui edukasi 3M Plus dalam program “Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak”.

Program ini dibuka oleh Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani pada Rabu, 8 Mei 2024 di Kantor Kecamatan Srono bersama dengan Chief HR, Legal, PR dan RA Enesis Group, Bambang Cahyono di dampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi, Amir Hidayat, SKM, M.Si dan RM Ardiantara, Head of HR & Public Relations Enesis Group, Louis Sumantadiredja, Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic.

Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Enesis Group di Banyuwangi dan memilih Banyuwangi sebagai salah satu daerah yang menjadi bagian dari program CSR.  

“Kalau kita bicara Demam Berdarah ini bukan hanya bagaimana kita terus melakukan sosialisasi, tetapi harus ada actionnya, harus ada aksi nyatanya. Dan ini tidak hanya dikerjakan oleh pemerintah daerah sendiri, tetapi harus melibatkan banyak pihak, banyak sektor. Semua harus terlibat kalo kita bicara tentang masalah kesehatan, perlu ada kepanjangan tangan sampe ke tingkat yang lebih kecil yaitu keluarga.” Ucap Bupati Banyuwangi.

“Cuaca juga merupakan salah satu penyebab terbentuknya sebuah penyakit, salah satunya bisa jadi Demam Berdarah. Oleh karena itu, mari libatkan seluruh masyarakat, kader-kader untuk mengencangkan program Gertak PSN yang sudah dimiliki. Ayo, kita semua berupaya untuk mencegah DBD ini menjadi kasus yang lebih luas lagi. Edukasi harus diikuti dengan sosialisasi dan actionnya” Tambahnya.

RM Ardiantara, Head of HR dan Public Relations Enesis Group menjelaskan bahwa program ini merupakan langkah konkret yang diambil oleh Enesis Group melalui brand kami, Soffell, dalam upaya terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan DBD dan Chikungunya.