TB Rangers BCF-Yamali TB Gencarkan Edukasi TBC Melalui Sensitisasi di Panti Asuhan

TB Rangers BCF-Yamali TB Gencarkan Edukasi TBC Melalui Sensitisasi di Panti Asuhan
TB Rangers BCF-Yamali TB Gencarkan Edukasi TBC Melalui Sensitisasi di Panti Asuhan (Foto : Dok. BCF)

Antv – TB Rangers Yamali TB-Bakrie Center Foundation (BCF) CLP 8 kembali melanjutkan rangkaian dari kegiatan sensitisasi mereka. Setelah sebelumnya diadakan di ruang publik, kali ini sensitisasi digelar di Panti Asuhan Putera Bahagia Aisyiyah Makassar.  Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13/5/2024) sore.

Berbeda dengan Sensitisasi sebelumnya, kali ini target yang diincar adalah para anak panti dari Panti Asuhan Putera Bahagia. Adapun kegiatan sensitisasi ini meliputi edukasi mengenai tuberkulosis, screening tuberkulosis, pemeriksaan kesehatan, dan bermain games bersama.

Dikelola langsung oleh tim TB Rangers, para anak panti tampak antusias mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir, terutama ketika sesi bermain games. Banyak dari mereka yang mengaku mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru melalui kegiatan sensitisasi dari ini.

Ketua Panti Asuhan Putera Bahagia, Abd Rahman, S.Ag, M.Pd.i, menyambut hangat dan antusias atas kegiatan yang dilakukan di panti asuhan. Menurutnya banyak nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan sensitisasi yang dilaksanakan terlebih lagi untuk anak-anak usia dini.

“Acara seperti ini mungkin terlihat sepele tapi banyak ilmu yang bisa diterima, edukasi yang diberikan tentu dapat diterapkan anak-anak ke keseharian mereka sehingga mereka jadi lebih tahu tentang batas yang harus diterapkan jadi tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat diperbanyak dan rutin dilakukan, “Semoga kegiatan sensitisasi ini bukan seperti kegiatan yang diadakan sekali setahun mengingat manfaat yang diberikan sangat positif bagi orang awam,” tambahnya.

Sensitisasi Panti Asuhan ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam, kegiatan pun interaktif dari dua arah baik dari para anak panti dan TB Rangers. Kegiatan pun diakhiri dengan sesi foto bersama.