NU - Muhammadiyah: Pilpres Mesti Kondusif, Menang Jangan Jumawa, Kalah Legowo

NU - Muhammadiyah: Pilpres Mesti Kondusif, Menang Jangan Jumawa, Kalah Legowo
NU - Muhammadiyah: Pilpres Mesti Kondusif, Menang Jangan Jumawa, Kalah Legowo (Foto : Dok. LTN PBNU)

Antv – Dua organisasi kemasyarakatan Islam besar Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, berharap pemilihan presiden tetap kondusif hingga seluruh prosesnya selesai.

NU dan Muhammadiyah mendorong agar pemilihan presiden bisa berlangsung dengan jujur, adil, dan transparan sesuai asas pemilu yang telah disepakati bersama.

“Kami gembira kampanye berjalan lancar, tak ada insiden yang mengganggu proses politik ini. Harapan kita tetap lancar sampai selesai, apa pun hasilnya kita terima,” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf di Jakarta, Jumat (9/2/2024), di Jakarta.

img_title
Sekjen PBNU H. Saifullah Yusuf, Sekum PP Muhammdiyah H. Abdul Mu'ti didampingi Ketua Biro Komunikasi dan Pelayanan Umum PP Muhammadiyah H Edi Kuscahyanto dan Ketua Lembaga Infokom dan Publikasi PBNU Ishaq Zubaedi Raqib saat jumpa pers bersama terkait penyelenggaraan pilpres yang mesti kondusif hingga selesai di Jakarta, Jum'at (9/2/2023). (Foto: Dok. LTN PBNU)


Gus Ipul, sapaan akrabnya, tidak memungkiri bahwa suhu politik memanas selama proses pilpres ini berjalan, akan tetapi semua pihak bisa menempatkan diri dengan baik dan memaklumi sebagai bagian dari dinamika politik.