Prajurit Satgas Pamtas Yonif 122 / Tombak Sakti Laksanakan Gadik di SMPN 5 Arso

Satgas Pamtas Yonif 122 / Tombak Sakti Laksanakan Gadik di SMPN 5 Arso
Satgas Pamtas Yonif 122 / Tombak Sakti Laksanakan Gadik di SMPN 5 Arso (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Personel  Pos Komando Taktis  Satgas Yonif 122/TOMBAK SAKTI ternyata mampu membuat generasi muda perbatasan riang bergembira sembari belajar. Itulah salah satu potret pengabdian personel Satgas yang diperbantukan mengajar murid SMPN 5 Arso

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 122/TOMBAK SAKTI, Mayor Inf Diki Apriyadi dalam rilis tertulisnya di Kp. Wanarejo Distrik Mannem Keerom, Papua, Rabu (9/8/2023).

Diungkapkan Dansatgas, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 172/PWY juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

“Salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu bidang pendidikan, dimana para prajurit TNI dari satuan Batalyon 122 / Tombak Sakti ini turut membantu mengajar anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Arso, Kp. Wanarejo Distrik Mannem Keerom, Papua. Seperti yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Kotis Letda Chk Muhammad Rizky Royhan," ujarnya.

Dijelaskan pula, sebelum terjun ke daerah operasi, beberapa personel sudah dipersiapkan menjadi tenaga pengajar dengan mengikuti pembekalan dari dinas terkait, kemudian pada pelaksanaan tugas di perbatasan RI-PNG, personel tersebut disebar di pos-pos yang memiliki warga binaan.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan,” jelasnya.

Sambil Belajar, Satgas Yonif 122 Hadirkan Keceriaan Murid SMP Negeri 5  Arso.