Jadi Warga Kehormatan Kopasgat, Menhan RI Prabowo Subianto Bangga dengan Profesionalisme Kopasgat

Menhan RI Prabowo Subianto Bangga dengan Profesionalisme Kopasgat
Menhan RI Prabowo Subianto Bangga dengan Profesionalisme Kopasgat (Foto : Dinas Penerangan Angkatan Udara)

Antv – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto mengungkapkan kebanggaannya atas profesionalisme prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU.

Menurut Menhan RI, Kopasgat tidak kalah dengan pasukan terbaik dunia. Menhan RI bahkan mengakui, Kopasgat merupakan salah satu pasukan khusus kebanggaan rakyat Indonesia.

Ungkapan ini disampaikan Menhan RI saat dirinya diangkat sebagai warga kehormatan Kopasgat dalam sebuah upacara pembaretan dan penyematan brevet kehormatan Kopasgat oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA di Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (14/3/2023).

img_title
Pemakaian Baret Kopasgat Kepada Menhan RI Prabowo Subianto. (Foto: Dinas Penerangan Angkatan Udara)

"Tadi saya menyaksikan demonstrasi Kopasgat dan sangat membanggakan, pasukan khusus kita sangat terampil dan profesional. Saya mantan Komandan Jenderal Kopassus dan pernah terlibat membentuk pasukan anti teror Satuan 81, saya juga pernah latihan di beberapa negara, serta melihat pasukan khusus beberapa negara lain. Saya melihat profesionalisme Kopasgat sangat membanggakan, tidak kalah dengan pasukan terbaik dunia, saya berbesar hati," ungkap Menhan RI.

Menhan RI menambahkan, bahwa negara dan rakyat Indonesia mendambakan tentara yang kuat dan hebat, untuk menjaga kedaulatan dan kekayaan Indonesia.

Dikatakannya, apabila setiap prajurit diberi leadership atau kepemimpinan yang baik, dilengkapi persenjataan dan hak-haknya dipenuhi, maka akan berprestasi dan tidak kalah dengan pasukan terbaik dunia.