Wow! Transaksi IIMS 2023 Tembus Rp 5,3 Triliun

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 (Foto : Viva)

Antv – Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari mencetak total transaksi sebesar Rp 5,3 triliun atas penjualan 15.622 unit kendaraan serta dihadiri oleh 468.720 pengunjung di JIExpo Kemayoran Jakarta. Project Director IIMS 2023 Daswar Marpaung melihat catatan fantastis ini sebagai sinyal optimis bahwa industri otomotif dapat mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan pada tahun 2023. 

"Secara kualitatif dapat kami sampaikan bahwa kami melihat secara tampilan wajah seluruh APM (roda dua roda empat) semua happy. Secara keseluruhan dapat dikatakan optimisme ekonomi secara makro di tahun 2023 ini sudah mulai terlihat dan sangat bagus," demikian keterangan Daswar melalui siaran pers pada Kamis (2/3/2023)

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah sukse memadukan konsep oto-tainment dengan menghadirkan panggung IIMS Infinite Live yang diisi oleh puluhan musisi Tanah Air mulai dari Ari Lasso, Dewa 19 Feat. Virza dan sebagainya. 

IIMS 2023 mengusung tagline "BOOST Bringing Opportunity for Otomotive Society Together" juga memberikan ruang terbuka untuk berkolaborasi antara pelaku bisnis dan komunitas otomotif melalui program seperti Bikers Dakwah, IIMS Award, IIMS Community Experience, IIMS Formula Electric Student Show Off, IIMS Iconic Car, dan acara lainnya. 

IIMS 2023 diikuti oleh 171 peserta pameran seperti Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, Morris Garage (MG), Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). 

Untuk kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli - Keeway, KTM & Husqvarna, Italjet, Kawasaki, Moto Bologna Passione (MBP), Royal Alloy, Royal Enfield, Yamaha. 

Dan diikuti pula oleh brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea.