Evakuasi Resmi Dihentikan, Rombongan Polda Jambi Dipastikan Bermalam di Hutan

Evakuasi Dihentikan, Rombongan Polda Jambi Bermalam di Hutan
Evakuasi Dihentikan, Rombongan Polda Jambi Bermalam di Hutan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Rombongan Polda Jambi harus bertahan melewati malam ini di hutan Kabupaten Kerinci. Hal ini karena proses evakuasi jalur udara terhadap helikopter Polri yang mengangkut Kapolda Jambi dan rombongan, harus dihentikan.

Demikian disampaikan Kasi Operasi Basarnas Jambi, Manca, Senin (20/2/2023) malam.

Meski demikian, dia mengatakan rombongan sudah dijaga dan dirawat dua tim SAR yang datang dari jalur darat, serta tim yang datang dari jalur udara.

"Dapat kami laporkan, evakuasi korban melalui udara kami hentikan. Tapi sudah ada dokter dari polisi yang tiba di lokasi dan melaksanakan penanganan medis," kata Manca. 

"Tim yang ada di lokasi sudah membuat tenda darurat dan saling menguatkan antar personel. Logistik untuk sementara cukup," ujarnya. 

Lebih lanjut, Manca mengatakan penghentian evakuasi ini dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan. Kabut tebal yang datang secara tiba-tiba saat helikopter datang untuk mengevakuasi.

"Kurang 10 kilometer awalnya. Tapi saat di atas titik koordinat timbul kabut yang tebal dan ada angin kencang, tidak terlihat lagi ke bawah," ucapnya.