Sejumlah Wilayah Indonesia Diramalkan Hujan Ringan Hingga Lebat Hari Ini

Gambaran awan prakiraan cuaca di BMKG.
Gambaran awan prakiraan cuaca di BMKG. (Foto : Viva)

Antv –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik (BMKG) meramalkan awan mendung akan terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia. Akibatnya hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan hingga lebat yang bisa disertai petir serta angin kencang.

Melansir dari situs resmi BMKG pada Rabu, 11 Januari 2023, hujan diramalkan tidak merata. Namun bisa terjadi sejak pagi hingga malam nanti.

BMKG meramalkan hujan akan turun hari ini di Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi dan Bandung. Kemudian Surabaya, Palangkaraya, Pangkal Pinang serta Tanjung Pinang.

Seperti ditulis Viva.co.id, hujan juga akan turun di Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari dan Pekan Baru. Lalu, Mamuju, Manado, dan Palembang.

Suhu hari ini diprakirakan berkisar antara 22 hingga 33 derajat celcius. Sementara itu intensitas kelembapan antara 60-100 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini sebaiknya tetap membawa payung atau jas hujan. Sehingga apabila hujan turun kegiatan Anda tidak terganggu.

Selain itu warga bisa memantau ramalan cuaca dari situs, atau akun media sosial resmi BMKG sebelum mulai bepergian.