Universitas Bakrie Lakukan Penjajakan Kerjasama Pengembangan Wisata Provinsi NTB

Universitas Bakrie Lakukan Penjajakan Kerjasama Pengembangan Wisata Provinsi NTB (Foto: Insan Harapan Harahap, S.Sos., M.AP. (Kepala Kantor Rektorat), Drs. Lalu
Universitas Bakrie Lakukan Penjajakan Kerjasama Pengembangan Wisata Provinsi NTB (Foto: Insan Harapan Harahap, S.Sos., M.AP. (Kepala Kantor Rektorat), Drs. Lalu (Foto : )
Universitas Bakrie dan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan audiensi secara hybrid pada Jumat, 25 Maret 2022.
Universitas Bakrie  menyerahkan hasil riset berupa Naskah Akademik untuk pengembangan pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat.Naskah akademik ini adalah rancangan kebijakan Gubernur mengenai pengelolaan krisis pariwisata daerah.Ini merupakan hasil penelitian unggulan terapan perguruan tinggi 2021 dari Kemendikbudristek, dengan tim penelitian: Eli Jamilah Mihardja Ph.D., (Prodi Ilmu Komunikasi), Prof. Sofia W. Alisjahbana Ph. D., (Prodi Teknik Sipil), dan Dr. Prima Mulyasari Agustini (Prodi Ilmu Komunikasi) sekaligus penjajakan kerjasama antara Universitas Bakrie dan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat.Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana menyatakan  Universitas Bakrie telah membidik potensi dari salah satu program strategis yang dicanangkan oleh Pemda Nusa Tenggara Barat, yaitu pengembangan kualitas SDM, khususnya kalangan generasi muda yang akan berperan penting dalam pembangunan NTB di masa depan.[caption id="attachment_511674" align="alignnone" width="383"]
Penyerahan Naskah Akademiik kepada Kepala Dinas Pariwisata NTB[/caption]“Melalui kesempatan yang baik ini, kepada Bapak Kepala Dinas, Universitas Bakrie mengusulkan dua program kerjasama untuk dikolaborasikan dengan Dinas Pariwisata NTB,” terang  Prof. Sofia W. Alisjahbana Ph. D.“Kami berharap jalinan kolaborasi ini dapat segera diresmikan dalam bentuk penandatangan MoU,” tambahnya.Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yusron Hadi, S.T., M.UM., mengungkapkan apresiasinya terhadap riset dalam mencari solusi dan menumbuhkan kembali rasa aman dari calon wisatawan untuk datang dan kembali ke Lombok.Ini sangat sejalan,  terlebih lagi pihak Dinas Pariwisata NTB memang tengah melakukan berbagai usaha untuk menghidupkan destinasi rekreasi walau di tengah pandemi Covid-19.Rencana kerjasama tersebut terdiri dari Branding NTB sebagai destinasi wisata nasional dan internasional.“Universitas Bakrie siap mengerahkan tim Dosen kami untuk melakukan aktivitas penelitian guna mendukung branding NTB,” ucap Rektor Universitas Bakrie.Pengembangan SDM baik untuk program training, capacity building, hingga program pendidikan S1 dan S2 akan diberikan oleh Universitas Bakrie.Universitas Bakrie memiliki 12 Program Studi yang terakreditasi baik dan baik sekali. Kedua pihak menyatakan terima kasihnya terhadap audiensi ini dan berharap jalinan kolaborasi ini ini bisa terealisasikan.Universitas Bakrie juga sangat terbuka terhadap berbagai masukan dari Dinas Pariwisata NTB dan Pemerintah Daerah NTB untuk program-program kerjasama lainnya yang dapat dilakukan.