Thailand Lawan Perdana Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi AFC CUP 2019

Timnas Thailand U23
Timnas Thailand U23 (Foto : )

antvklik.com - Timnas Indonesia U-23, mulai menggelar latihan ringan Selasa (19/3/2019) sore, setelah tiba di Vietnam kemarin malam. Latihan langsung dipimpin Indra Sjafri, dan skuat Garuda Muda mencoba beradaptasi dengan lapangan Viettel, Hanoi, Vietnam, kurang lebih sekitar setengah jam. Dari jatah pemain 23 orang, pelatih Indra Sjafri kali ini membawa 24 pemain yang akan didaftarkan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam dan akan digelar mulai 22 hingga 26 Maret 2019.

Pelatih asal Sumatra Barat itu baru akan mencoret satu pemain menjelang batas waktu pendaftaran pemain terakhir yaitu saat Match Coordination Meeting (MCM), sehari sebelum pertandingan pertama atau Kamis (21/3/2019). Di laga perdana Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia akan menghadapi Thailand Jumat 22 Maret 2019 pukul 17:00 wib, dan di partai perdana ini, menjadi kesempatan bagi Indra Sjafri untuk menguji kekuatan skuat Indonesia sekaligus meraih poin pertama dengan mengalahkan Thailand.

Tim pelatih juga bisa melihat kekuatan lawan yang tidak berbeda jauh materinya dengan Thailand yang dikalahkan anak-anak Merah Putih di final Piala AFF U-22. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand Jumat 22 Maret 2019 pukul 17:00 wib, laga perdana Grup K babak jualifikasi Piala Asia U-23.[/caption] Thailand hanya akan memanfaatkan babak kualifikasi sebagai bagian dari persiapan mereka menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 2020, artinya, menang atau kalah bagi Thailand tidak berpengaruh terhadap kelolosan mereka ke babak selanjutnya, karena mereka sudah pasti lolos ke putaran final sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Thailand Alexandre Gama, baru bisa mengumpulkan ke-23 pemainnya empat hari menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 berlangsung yaitu 18 Maret lalu. Meski demikian Alexandre Gama menyatakan bahwa Thailand tetap membawa tim terkuat ke Vietnam. Thailand U-23 lebih baik dan lebih kuat dibandingkan dengan formasi tim yang tampil di final Piala AFF U-22 di Kamboja, sebeb federasi sepak bola Thailand tetap mencanangkan target menang, untuk menjaga citra Gajah Putih sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2020. Partai hidup mati bagi Timnas Indonesia, justru saat menghadapi Vietnam di Grup K, pada hari Minggu 24 Maret 2019 pukul 20:00 wib.

Baik Indonesia maupun Vietnam berebut untuk bisa menjadi runner-up terbaik, untuk bisa mendampingi Thailand ke babak selanjutnya. Selain itu, Timnas U-23 Vietnam sudah melakukan persiapan lebih awal yaitu dua pekan lebih untuk persiapan sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-23. Sedangkan lawan paling ringan di Grup K bagi Timnas Indonesia U-23 tidak lain adalah Brunei Darussalam, dan laga melawan Brunei akan digelar Selasa 26 Maret 2019, sebagai laga pamungkas Tim Garuda Muda.

Berikut daftar pemain Timnas U-23 Thailand : Penjaga Gawang: Nont Muang Ngam (Chiang Mai FC) Kornpatnaree Chan (Khon Kaen FC) Theerapol Noppol (Lampaaging FC) Pemain Belakang: Shinpat Lee Eo (Sing Chiang Rai United) Marco Ballini (Bottle Nat Hornbil) Sarongmong Phosupha (SCG, Muangthong United) Patcharaphon Intani (SCG Muangthong United) Krisadagaman (Chon Buri FC) Chatchai Saengdao (SCG Muangthong United) Chakrit Vejpirom (Samut Prakan City) Nakin Wisetchat (R Mimi United) Kevin Dumram (FC Port) Pemain Tengah: Worachit Kittisribampen (Chon FC) United Sonthasawad (Chon FC) Anon Amornlertsak (True Bangkak United) Wisarut Im Ura (True Bangkok United) Karn Narin Thavornsak (Sisaket FC) Aikanit Panya (Chiang Mai FC) Sakulchai Saengto Pho (SCG Muangthong United) Penyerang: Supachai Chaiyadet (Buriram United) Suphachon Sarachat (Buriram United) Supanat Duamta (Buriram United) Kornwitthasa (SCG Muangthong United)