Daftar 6 Lokasi Bersejarah Awal Kisah Kisah Mahabharata, Indah!

Mahabharata
Mahabharata (Foto : ANTV)

Antv" data-wsc-lang="id_ID" data-wsc-id="lwyrdma1x7supriiu">Antv –Kisah Mahabharata dinilai sebagai salah satu karya sastra tertua dan dianggap penting dalam sejarah India. Ada yang menilai bahwa Mahabharata dari sebuah kisah nyata. Namun, ada pula yang menganggap ceritanya hanya sebatas legenda.

Banyak yang mempercayai perang Mahabharata dikatakan terjadi sebelum pergantian yuga antara Dwapara Yuga ke Kali Yuga. Penanggalan perang Mahabharata dan awal Kaliyuga telah sulit dipahami dan berlangsung selama berabad-abad.

Secara tradisional, umat Hindu percaya bahwa Mahabharata merupakan catatan sejarah nyata dari peristiwa yang terjadi ribuan tahun lalu. Hal itu membuat tokoh-tokoh seperti Pandawa dan Kurawa nampak nyata yang hidup pada masa lalu dan peristiwa-peristiwa dalam kisah ini benar-benar terjadi.

Beberapa tempat yang dihubungkan dengan Mahabharata dianggap sebagai tempat-tempat bersejarah, dan beberapa orang mencoba untuk mengaitkan peristiwa dalam epik ini dengan penemuan arkeologi tertentu. Berikut beberapa tempat penting di series Mahabharata:

Hastinapura

 

img_title
Mahabharata. (Foto: ANTV)