Bersaing Ketat dengan Film Salaar, Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-6 Menolak Lambat

Bersaing Ketat dengan Salaar, Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-6 Menolak Lambat
Bersaing Ketat dengan Salaar, Koleksi Box Office Dunki Shah Rukh Khan Hari ke-6 Menolak Lambat (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Koleksi box office di seluruh dunia pada hari ke-6 film Dunki yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan, menolak untuk melambat, sukses mengumpulkan Rs 283 crore (setara Rp582,98 miliar).

Film yang juga dibintangi oleh Taapsee Pannu sebagai pemeran utama ini dirilis di bioskop pada Kamis, 21 Desember 2023.

Film Dunki karya sutradara handal Rajkumar Hirani ini, dibuka dengan ulasan yang beragam, meskipun tetap kuat di pasar internasional.

Film Dunki pun sukses memasuki klub Rs 200 crore (setara Rp412 miliar), secara global pada hari Senin (25/12/2023), dan sejauh ini telah mengumpulkan Rs 283 crore (setara Rp582,98 miliar), dalam 5 hari.

Dunki akan segera memasuki klub Rs 300 crore (setara Rp618 miliar), secara global.

Mengutip akun media sosial X (dulu Twitter), Red Chillies Entertainment membagikan sebuah poster dengan angka box office yang telah diperbaharui.

Poster tersebut bertuliskan, "Dalam sebuah perjalanan cinta global! 283.13 crore di seluruh dunia GBOC." Poster tersebut dibagikan dengan judul, "Dengan cinta Anda, perjalanan ini tidak dapat dihentikan!"


Dunki merupakan sebuah drama komedi yang didasarkan pada teknik imigrasi ilegal 'penerbangan keledai'.

Selain Shah Rukh dan Taapsee, film ini juga dibintangi oleh Vicky Kaushal, Boman Irani, Vikram Kochhar dan Anil Grover.

Pada hari Rabu (27/12/2023), Shah Rukh Khan mengadakan sesi Ask SRK, di mana ia memilih Dunki daripada dua film terakhirnya, Jawan dan Pathaan, ketika seorang penggemar memintanya untuk memilih film favoritnya.

"Ketika Anda harus berurusan dengan beragam emosi, itu selalu menjadi sebuah karya yang lebih baik bagi seorang aktor. Jadi Dunki lah," katanya.

Akan tetapi Dunki menghadapi persaingan ketat dari film 'Salaar: Part 1 - Ceasefire' yang dibintangi oleh Prabhas, yang dirilis pada hari yang sama.

Film aksi karya Prashanth Neel ini telah memecahkan beberapa rekor box office. Menurut laporan dari para pembuat film, film ini telah meraup lebih dari Rs 400 crore (setara Rp824 miliar), secara global dalam waktu tiga hari.

Beberapa hari yang lalu, sebuah laporan dari Variety juga menambahkan bahwa Salaar telah memimpin di posisi ke-3 di box office internasional, diikuti oleh Dunki di posisi ke-4 selama akhir pekan pra-Natal.