Shah Rukh Khan Bukan Pilihan Pertama yang Ditunjuk untuk Bintangi Film Baazigar, Lalu Siapa?

Film Baazigar
Film Baazigar (Foto : IMDb)

Antv – Film Baazigar yang menampilkan Shah Rukh Khan, Kajol, dan Shilpa Shetty, dirilis pada tahun 1993. Film ini menjadi poin penting dalam karier Khan, yang memainkan peran anti-pahlawan untuk pertama kalinya. Kajol juga meraih kesuksesan komersial pertamanya, sementara Shetty membuat debutnya dalam film tersebut. 

Namun, Shah Rukh Khan bukanlah pilihan pertama untuk peran tersebut. Dalam sebuah wawancara terbaru, aktor Deepak Tijori mengungkapkan fakta menarik ini.

Baazigar disutradarai oleh Abbas Burmawalla dan Mustan Burmawalla, membawa Shah Rukh Khan ke peran yang memperkenalkannya sebagai seorang aktor besar, meski pada saat itu belum menjadi superstar. Dalam wawancara dengan Bollywood Thikana, Deepak Tijori berbagi saran yang dia berikan kepada sutradara-sutradara tersebut.

Ia menjelaskan, "Saya menonton film A Kiss Before Dying dan bercerita kepada mereka tentang konsep cerita. Pada waktu itu, konsep hak cipta belum begitu ketat, dan sistem studio belum terlalu terstruktur. Banyak film diinspirasi oleh karya-karya Hollywood." 

Tijori kemudian menyampaikan narasi kepada sutradara-sutradara tersebut, menyatakan bahwa dia akan memerankan peran antagonis, sementara mereka bisa memilih aktor lain untuk peran protagonis dan lainnya. 

 

img_title
Shah Rukh Khan. (Foto: Twitter)