10 Film Bollywood Terbaik yang Dibintangi Salman Khan, Terbaru Tiger 3

10 Film Bollywood Terbaik yang Dibintangi Salman Khan, Terbaru Tiger 3
10 Film Bollywood Terbaik yang Dibintangi Salman Khan, Terbaru Tiger 3 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Superstar Bollywood Salman Khan, saat ini sedang menikmati kesuksesan film terbaru yang dirilis pada perayaan Diwali lalu, Tiger 3, yang dibintangi bersama Katrina Kaif.

Selama puluhan tahun berkarir di industri Bollywood, Salman Khan telah banyak berkiprah di film-film yang sukses di pasaran dan menembus box office global.

Terlahir dengan nama Abdul Rashid Salim Salman Khan, di Mumbai, 27 Desember 1965, Salman memang memiliki 'darah' sineas, karena sang ayah, Salim Khan, seorang penulis naskah terkenal di masanya.

Faktor itulah mungkin yang membuat Salman Khan tak butuh waktu lama untuk menjadi bintang, disamping faktor wajah yang tampan dan badan yang kekar.

Bersama dua Khan lainnya, Shah Rukh Khan dan Aamir Khan, Salman menguasai perfilman Bollywood dengan film-film hits-nya di era 1990-an hingga kini.

Berikut 10 film Bollywood terbaik dari yang paling baik yang dibintangi Salman Khan:

1. Maine Pyar Kiya (1989)



Film yang membuka pintu kesuksesan bagi Salman Khan ini terbilang unik, karena dilakukan oleh banyak debutan.

Sutradara Sooraj R. Barjatya dan aktris Bhagyashree mengawali debut karir mereka di film yang juga merupakan debut peran utama bagi Salman Khan ini.

Film ini langsung menjadi hits dan berada di puncak teratas film terlaris di tahun itu juga untuk dekade 1980-an. Tidak hanya itu saja, bahkan album soundtrack-nya pun menjadi hits.

Di ajang FilmFare Awards, film ini menang di enam kategori, salah satunya adalah Best Film, dan Salman sendiri masuk sebagai nominator di kategori Best Male Debut.

2. Karan Arjun (1995)


Pertemuan antara Salman Khan dan Shah Rukh Khan di film ini sangat dinanti, apalagi ditambah dengan bertaburnya bintang lainnya, seperti Kajol, Mamta Kulkarni, dan Amrish Puri, yang menambah daya jual film action dengan bumbu musical dan bertema religius ini.

Sutradara Rakesh Roshan mengarahkan film ini dengan baik dan berhasil masuk nominasi di berbagai kategori di ajang FilmFare Awards.

Sayangnya, hanya dua piala yang berhasil mereka bawa pulang, itupun bukan dari kategori utama, yaitu Best Action dan Best Editing.

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)