Tayang di Platform OTT, Ini 7 Film Bollywood Berdasarkan Peristiwa Nyata yang Wajib Ditonton!

Film Bollywood dari Peristiwa Nyata
Film Bollywood dari Peristiwa Nyata (Foto : IMDb)

Antv – Film yang diadaptasi dari kisah kehidupan nyata selalu menarik perhatian para penggemar film karena mereka membuka jendela bagi kita untuk merasakan dan menghubungi karakter serta peristiwa yang terjadi di masa lalu. 

Industri film Bollywood juga berhasil menghadirkan cerita-cerita nyata yang menggetarkan hati kita di layar lebar, memberikan wawasan singkat tentang masa itu.

Dari film Dangal yang diperankan oleh Aamir Khan, hingga Raazi yang dibintangi oleh Alia Bhatt, serta Sardar Udham yang diperankan oleh Vicky Kaushal, berikut adalah daftar 7 film berdasarkan kisah nyata yang sekarang dapat dinikmati oleh penggemar hiburan di platform OTT terkemuka.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut film-film yang dibuat berdasarkan peristiwa nyata yang dapat disaksikan di platform OTT.

1. Sardar Udham

Dibintangi:  Vicky Kaushal,  Banita Sandhu,  Amol Parashar, Sam Redford, Richard Glover, Simon Weir, Nicholas Gecks, Tim Hudson, Tim Berrington, Sarfaraz Alam Safu, Manas Tiwari, Tushar Sheetal Singhal, Kuljeet Singh, Jogi Mallang, Andrew Havill, Kirsty Averton, Stephen Hogan, Mark Lingwood

Sutradara: Shoojit Sircar

Penulis:  Shubendu Bhattacharya

Tempat menonton/Platform OTT: Amazon Prime Video 

Kisah Sardar Udham menceritakan setelah tentara Michael O'Dwyer dengan kejam menembaki ratusan orang di Pembantaian Jallianwala Bagh atas perintah Reginald Dyer, revolusioner India Udham Singh membunuh O'Dwyer di London pada 13 Maret 1940.