12 Fakta Menarik Film Bollywood 'Kal Ho Naa Ho' yang Dibintangi Shah Rukh Khan

12 Fakta Menarik Film Bollywood 'Kal Ho Naa Ho'  Shah Rukh Khan
12 Fakta Menarik Film Bollywood 'Kal Ho Naa Ho' Shah Rukh Khan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film 'Kal Ho Naa Ho' adalah sebuah film India (Bollywood) romantis yang yang dibintangi superstar Shah Rukh Khan dan Preity Zinta, dirilis pada tahun 2003.

Film ini merupakan drama romantis yang disutradarai oleh Nikkhil Advani dan diproduksi oleh Yash Johar di bawah bendera Dharma Productions.

Film ini berhasil menjadi salah satu film terlaris pada tahun rilisnya dan memperoleh banyak pujian dari kritikus serta penonton.

Di balik segala kesuksesan yang diraih oleh Kal Ho Naa Ho (2003) sebenarnya ada banyak fakta menarik yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Contohnya fakta mengenai scene pembuka filmnya, adegan ketika Naina sedang jogging sebenarnya tidak perankan oleh Preity Zinta.

Lalu fakta menyedihkan dibalik gagalnya Karan Johar untuk menyutradarai kisah karangannya sendiri.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film 'Kal Ho Naa Ho':

1. Tiga Nama Besar yang Ditawari Jadi Rohit

Sebelum Saif Ali Khan dipilih sebagai Rohit Patel, karakter ini sebenarnya ditawarkan kepada tiga aktor besar Bollywood: Salman Khan, Abhishek Bachchan, dan Vivek Oberoi.

Namun, ketiganya menolak tawaran tersebut dengan berbagai alasan. Salman Khan enggan berperan sebagai karakter pria kedua bersama Shah Rukh Khan. Akhirnya, Saif Ali Khan terpilih dan membawakan peran tersebut dengan begitu apik.

2. Alasan Kenapa Karakter Shah Rukh Khan Harus Mati

Karakter Aman Mathur, yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, awalnya tidak direncanakan untuk meninggal dalam cerita. Namun, sang ayah Karan Johar, Yash Johar, menentang ide tersebut.

Dia berpendapat bahwa kematian Aman akan memberikan dampak emosional yang lebih besar kepada penonton.

Akhirnya, keputusan ini terbukti benar, dan kematian karakter tersebut memberikan impact mendalam bagi para penggemar.

3. Karan Johar Sesali Keputusannya

Film 'Kal Ho Naa Ho' menjadi karya terakhir Karan Johar bersama ayahnya, Yash Johar, yang meninggal dunia setelah film ini dirilis.

Kendati film ini sukses, Karan Johar merasa menyesal karena menyerahkan posisi sutradara kepada Nikhil Advani.

Meski begitu, dia akhirnya menerima dan menghormati keputusan tersebut. Menariknya, film ini hampir berjudul "Kabhi Alvida Na Kehna," tetapi akhirnya diganti menjadi "Kal Ho Naa Ho" setelah mendengarkan lagu dengan judul yang sama.

4. Preity Zinta Bukanlah Pilihan Utama

Peran Naina yang diperankan oleh Preity Zinta sebenarnya pertama kali ditawarkan kepada Kareena Kapoor. Namun, karena perbedaan mengenai bayaran, Kareena memutuskan untuk tidak ambil bagian dalam film ini.