Perseteruan Shah Rukh Khan dengan Sanjay Leela Bhansali Hentikan Film 'Om Shanti Om' Raih Box Office

Perseteruan Shah Rukh Khan dengan Sanjay Leela Bhansali
Perseteruan Shah Rukh Khan dengan Sanjay Leela Bhansali (Foto : Kolase by koimoi.com)

Antv – Selebritas Bollywood Ranbir Kapoor dan Sonam Kapoor memulai debut Bollywood mereka dengan film 'Saawariya' karya dari Sanjay Leela Bhansali. Begitu pula Deepika Padukone bersama Shah Rukh Khan dalam film 'Om Shanti Om' karya Farah Khan.

Meskipun dirilis pada tanggal yang sama, 9 November 2007, film ]Om Shanti Om' merupakan sebuah kesuksesan besar. Sementara  film 'Saawariya' mengalami kehancuran di box office.

Dalam sebuah kisah kilas balik disebutkan, bagaimana Farah Khan menyalahkan pemeran utamanya, SRK, atas perseteruannya dengan sutradara Sanjay Leela Bhansali, yang telah menghentikan film 'Om Shanti Om', enjadi film Bollywood pertama yang menghasilkan 100 crore (setara Rp200 miliar), atau menembus box office.

Seperti dikutip dari viva.co.id, diketahui, SRK dan Deepika Padukone sebagai pemeran utama, telah membuat koleksi seumur hidup sekitar Rs 83 crore (setara Rp166 miliar).

Ketika Farah Khan ditanya apa yang salah, ia mengatakan pada Anupama Chopra, "Karena semua orang ingin mendapatkannya pada tanggal yang sama. Itu selalu menjadi masalah ego. Anda hidup dan belajar. Itu adalah pertama kalinya film saya beradu akting dengan seseorang, dan Shah Rukh Khan sangat gungho, dan Sanjay juga sangat gungho. Itu menjadi sangat buruk. Saya merasa sangat buruk, jika mereka tidak merilis film bersama kami, kami akan menjadi film pertama dalam sejarah Bollywood yang menghasilkan Rs 100 crore. Kami berhenti di angka Rs 83 crore atau sekitar itu, dan itu adalah rekor yang kami buat 10 tahun yang lalu. Angka 13 crore itulah yang dihasilkan oleh Sawariyaa."

Bereaksi terhadap klaim Farah Khan, seorang pengguna Reddit menulis, "Saya masih ingat bentrokan yang sangat dinanti-nantikan ini. Saya dan ibu saya yang merupakan penggemar berat film 'Om Shanti Om', berpikir bahwa film 'Sawariya' akan benar-benar menghancurkan 'Om Shanti Om karena musik dan klip-klip dari 'Sawariya' terlihat jauh lebih baik daripada 'Om Shanti Om'. Kami benar-benar terkejut ketika 'Sawariya' meledak. 'Om Shanti Om' adalah film konyol favorit saya untuk ditonton sekarang. Ini seperti sebuah penghargaan kecil yang konyol untuk Bollywood."

Sementara yang lain berkata, "Mereka tidak dapat menghasilkan 100 Cr tidak peduli seberapa bagus produk mereka. Ia harus menerima hal ini dan terus maju. Saya rasa Ghajini adalah film pertama yang menghasilkan 100 Cr jika saya tidak salah."

"Kekecewaannya karena tidak mendapatkan 13 crore lebih besar daripada OSO yang mendapatkan 83 crore. Mengingatkan saya pada gadis-gadis jempolan itu," bunyi komentar lainnya.

Pengguna Reddit lainnya menulis, "Film ini menempatkan DP bermil-mil di depan Sonam, seorang gadis nepo dengan aksen yang memiliki karma yang baik karena terlahir sebagai anak perempuan ayahnya. Tidak heran Sonam tidak dapat melepaskan dendamnya setelah bertahun-tahun."