Lika Liku Kesulitan yang Dialami Film Pathaan Shah Rukh Khan hingga Menuai Sukses Besar

Lika Liku Kesulitan yang Dialami Film Pathaan Shah Rukh Khan
Lika Liku Kesulitan yang Dialami Film Pathaan Shah Rukh Khan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film Pathaan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Deepika Padukone dan John Abraham, Meraih sukses besar dan jadi Blockbusters. Namun sejatinya, jalan Pathaan menuju pemutaran di lebih 100 negara tak mudah.

Dalam perjalanannnya, Pathaan diterpa berbagai kesulitan. Misalnya pada Desember 2022, ketika anggota Partai Bharatiya Janata yang berkuasa di India, menolak sebuah lagu dalam film tersebut. Ini membuat film tersebut kemudian disensor.

Namun, dalam beberapa hari terakhir film tersebut secara tidak langsung mendapat dukungan.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan kepada para pekerja partai untuk tidak membuat komentar yang tidak perlu tentang film tersebut.

Bisnis teater Bollywood sempat mengalami kemunduran pada 2022. Ada berbagai rentetan kegagalan. Namun, bisnis ini berhasil bangkit setelah mendapat dorongan dari pembukaan kembali 25 bioskop di seluruh India Utara dan Barat yang sempat tutup karena dampak Covid-19.

Untuk tayang perdana Pathaan, bioskop tersebut langsung dibuka. Bioskop terkemuka di India juga telah mencatat pemesanan tiket awal yang cukup tinggi.

PVR (Priya Village Roadshow), salah satu jejaring bioskop terkemuka India, melaporkan hampir 500.000 tiket terjual.