Mengenal Sosok Ridho Rhoma, Pedangdut yang Kembali Terjerat Narkoba

Mengenal Sosok Ridho Rhoma, Pedangdut yang Kembali Terjerat Narkoba (Foto Dok. Istimewa)
Mengenal Sosok Ridho Rhoma, Pedangdut yang Kembali Terjerat Narkoba (Foto Dok. Istimewa) (Foto : )
Belum lama bebas dari hukuman kasus narkoba yang menjeratnya, pedangdut Ridho Rhoma kembali harus berurusan dengan pihak berwajib.
Putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut diketahui telah ditangkap Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis 4 Februari 2021 lalu.Ridho dikonfirmasi ditangkap dalam sebuah apartemen di kawasan Jakarta Pusat. Kini Ridho Rhoma masih menjalankan pemeriksaan intensif di Polres Pelabuhan Tanjung Priok.Hal tersebut dikonfirmasi pihak Polda Metro Jaya pada Minggu (7/2/2021). Menurut polisi, penggawa grup Soneta 2 Band tersebut kedapatan membawa barang bukti narkoba jenis ekstasi.Barang bukti itu disita Sat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP).Penangkapan kali ini memang bukan yang pertama, sebelumnya Ridho juga pernah berurusan dengan barang haram tersebut.Dia ditangkap pada 25 Maret 2017 dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram beserta alat isap.Ridho kemudian menghirup udara bebas pada Rabu 8 Januari 2019 setelah mendekam di Rutan Salemba.Meski Ridho sudah menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur pada 26 Januari 2018, nyatanya Ridho Rhoma masih terancam hukuman penjara 1,6 tahun lamanya.Pihak Mahkamah Agung menjatuhkan vonis hukuman pidana 1 tahun 6 bulan kepada putra Raja Dangdut tersebut. Hal itu karena upaya kasasi dalam kasus tersebut telah dibatalkan.Lantas siapakah Ridho Rhoma alias Muhammad Ridho?Sosok Ridho Rhoma tak bisa dilepaskan dari sang raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Dia adalah putra Rhoma Irama dengan istrinya Marwah Ali.  Ridho yang lahir di Jakarta, 14 Januari 1989 dikenal sebagai penyanyi dangdut. Sama seperti ayahnya.[caption id="attachment_434800" align="aligncenter" width="800"]
Foto Kenangan saat Ridho Masih Kecil (Dok. Pribadi) Foto Kenangan saat Ridho Masih Kecil (Dok. Pribadi)[/caption]Selain tampangnya yang ganteng, suaranya yang merdu, membuat Ridho bisa dengan cepat memikat para penggemarnya.Sukses sebagai penyanyi tak hanya satu-satunya pengisi lembar profil perjalan karir seorang Ridho, dia juga sempat terlibat dalam film antara lain:- Dawai 2 Asmara- Sajadah Ka'bah 1 dan 2.