Kereta Luar Biasa Gambir-Sukabumi Momen 15timewa KAI Wisata

PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadinya ke-15
PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadinya ke-15 (Foto : Dok: Istimewa)

ANTV - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) memperingati hari jadinya, berdiri sejak 8 September 2009 lalu. Pelopor pariwisata berbasis kereta api Indonesia berjargon ‘your destination our commitment’ merayakan ulang tahun ke-15 nya dengan sangat istimewa. Membuat perjalanan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Gambir, Jakarta sampai Stasiun Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu(11/9/2024).

“Dalam rangkaian perjalanan istimewa Jakarta-Sukabumi ini, KAI Wisaya mengunakan rangkaian Kereta Luar Biasa yang terdiri atas kereta Dining on Train, Kereta Panoramic, Kereta tematik Bali dan kereta Priority dengan memberikan pelayanan terbaiknya kepada tamu undangan VIP sebanyak 150 orang,” tutur Hendy Helmy selaku Direktur Utama KAI Wisata.

Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy menambahkan, KAI Wisata melayani perjalanan wisata untuk individu maupun kelompok yang menggunakan kereta api sebagai transportasi utama. Layanan itu didukung dengan angkutan lanjutan serta penunjang lainnya. Seperti ticketing domestik dan internasional, akomodasi, pengurusan dokumen perjalanan seperti paspor, visa dan asuransi, serta sewa kendaraan perusahaan.

"KAI Wisata juga menyediakan jasa Tour & MICE, pengelolaan bangunan bersejarah seperti Heritage Building Lawang Sewu dan Indonesian Railway Museum Ambarawa di Semarang, Hotel Transit, fasilitas Shower and Locker, dan mengelola Luxury  Lounge di beberapa stasiun besar pulau Jawa," terangnya lagi.

Rangkaian Kereta dining on train juga menjadi pusat perhatian, di mana rangkaian tersebut akan menyuguhkan fine dining yang menjadi pembeda dengan rangkaian lainnya.

"Memiliki kapasitas 16 seat, dining on train disi oleh para undangan VIP seperti Direktur Utama KAI, Direktur Utama Anak Perusahaan, Mitra dan KOL untuk merasakan pengalaman secara eksklusif. Yang mana kereta dining on train belum dibuka secara umum," paparnya Dirut KAI Wisata lagi.

Selain itu, rangkaian Kereta Panoramic yang didukung oleh penampilan akustik untuk menghibur para undangan dan fasilitas karaoke pada kereta Wisata Tematik Bali juga tak kalah menarik.