Protein dari Lalat Hitam Diminati Pecinta Kucing di IIPE 2024

Protein dari Lalat Hitam Diminati Pecinta Kucing di IIPE 2024
Protein dari Lalat Hitam Diminati Pecinta Kucing di IIPE 2024 (Foto : istimewa)

Antv – TANGERANG - Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024 yang digelar pada 6-8 September di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, tak hanya jadi etalase bagi hewan-hewan unik dan menggemaskan seperti kucing, anjing, kelinci, kuda poni, burung, kambing hingga reptil. Namun, jadi ajang unjuk gigi produk lokal di bidang kesehatan dan perawatan hewan peliharaan. 

Salah satunya produsen asal Kota Bandung, PT Holycat Labs Indonesia yang meluncurkan produk inovasi hasil karya anak bangsa bernama "Power Bug" yang merupakan suplemen bagi kucing. Uniknya, produk ini memanfaatkan Black Soldier Fly atau lalat hitam sebagai protein, yang diklaim nutrisinya lebih tinggi dari ikan. 

"Protein dari lalat hitam ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan nutrisinya lebih baik dari ikan, sehingga sangat baik untuk pertumbuhan otot kucing kesayangan kita," ungkap CEO PT Umara Multi Bisnis dan Holycat Labs Indonesia, Wan's Pratanto saat launching, Sabtu (7/9). 

Wan's menambahkan, produk yang dibuat di pabriknya merupakan hasil riset dan pengembangan anak bangsa. Saat ini, sudah lebih dari 30 jenis produk perawatan kucing mulai dari vitamin, obat hingga pembasmi kutu kucing yang dibuat timnya. "Kami terus berinovasi agar produk lokal semakin diminati pecinta kucing di tanah air," imbuhnya. 

Andy Haryanto, Pemilik Petshop asal Kota Bandung mengakui produk lokal makanan hingga vitamin kini semakin diminati para pemilik kucing. Dengan kualitas yang baik dan harga bersaing, Andy optimistis inovasi seperti yang dilakukan Holycat Labs Indonesia semakin diminati pelanggannya. "Dan terbukti produk lokal masuk dalam penjualan terbaik di toko kami," kata Andy. 

Dokter hewan yang juga influencer drh Rabbani Bray Adam hadir dalam acara ini menyapa para pecinta kucing yang hadir. Bray mengakui sudah lama memakai produk Holycat dan sangat cocok untuk kucing kesayangannya. "Kebanyakan produk bagi kucing kan dari ikan atau ayam. Nah, ini dari lalat hitam yang proteinnya jauh lebih baik dan ini menurut saya inovasi yang luar biasa," beber Bray.*