Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Produseri Lagu ‘Jika Memang Sudah Waktunya’

Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Irmansyah
Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Irmansyah (Foto : istimewa)

Antv – Jakarta — Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” garapan Sekretaris Pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah x The Rain ternyata terinspirasi dari sosok Humble Spike, anjing artis milik Ezron Tarigan yang meninggal dunia pada Jumat, 26 Maret 2021 silam.

“Kisah persahabatan antara manusia dan hewan yakni Ezron dan Spike begitu melekat dan meninggalkan kesan manis yang begitu hangat. Hal itu yang menginspirasi saya dan Mas Indra Prasta untuk mengabadikan kenangan manis hubungan persahabatan antara manusia dan hewan ke sebuah lagu Jika Memang Sudah Waktunya,” ujar Rizky.

Terlebih, ketika Ezron dan Spike membuat konten bersama dan memantik jutaan mata yang turut merasa kagum akan kecerdasan Spike.

Hal itu menggetarkan hati Rizky untuk menyalurkan kenangan manis itu dalam sebuah lagu. Pada lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” Rizky terbayang akan momen-momen hangat kebersamaan Ezron dan Spike saat masih bersama. 

Ezron diketahui memelihara Spike saat usianya masih 4 bulan, lalu kemudian dengan sepenuh hati Ezron melatihnya hingga menghabiskan waktu berdua. 

Pada penggalan lirik lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” terdapat kata-kata yang tersirat makna mendalam yakni pemilik hewan sudah menyadari dan mengetahui bahwa anjing peliharaannya tidak akan bertahan lama hidup bersamanya. 

Akan tetapi, dengan waktu yang masih tersisa, sebisa mungkin Ezron melakukan yang terbaik dan mengukir momen yang berarti.