Daftar Lengkap Pemenang Ajang Anugerah Jurnalistik MH. Thamrin 2024

PWI Jaya menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik MHT 2024
PWI Jaya menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik MHT 2024 (Foto : Dok: Joko Dolok)

Antv – Ajang Anugerah Jurnalistik Muhammad Hoesni Thamrin Awards (MHT Awards) 2024 berlangsung meriah di Ruang Pola, lantai 2 Gedung Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya bekerja sama dengan Dinas Informasi, Komunikasi, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta ini berhasil menarik perhatian banyak tokoh pers, tokoh swasta dan pejabat publik.

Sejumlah tokoh penting di dunia jurnalistik turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Paulus Tri Agung Kristanto, anggota Dewan Pers periode 2022-2025 sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Kompas. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kualitas karya jurnalistik di Indonesia.

Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo, mengapresiasi karya-karya yang dikirimkan oleh para peserta. “Karya-karya yang hadir dari peserta sangat luar biasa. Dewan juri yang kami pilih merupakan orang-orang yang kompeten di bidangnya, termasuk wartawan senior yang berpengalaman di media cetak, online, dan fotografi,” ujarnya.

Kesit juga menambahkan bahwa kualitas karya jurnalistik yang terpilih pada anugerah tahun ini sangat luar biasa, mencerminkan dedikasi dan profesionalisme para jurnalis.

Ajang MHT Awards 2024 ini diharapkan menjadi pendorong bagi para jurnalis untuk terus menghasilkan karya-karya berkualitas yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia jurnalistik di Indonesia.

MHT Awards 2024 melombakan tujuh kategori, meliputi Kategori Teks, Kategori Tajuk, Kategori Infografis, Kategori Foto, Kategori Audio, Kategori Video TV Terestrial, dan Kategori Video TV Streaming. Dari ajang tahun ini, RRI dan Kompas berhasil mendominasi dengan membawa pulang beberapa penghargaan utama.

Kategori Jurnalistik Teks dimenangkan oleh Alfian Risfil dari RRI.co.id dengan karya “Kala Ondel-Ondel Jadi Tumbal di Sudut Gemerlap Jakarta.”