Mayjen TNI Mohamad Hasan, Resmi Jabat Pangkostrad

Mayjen TNI Mohamad Hasan ditunjuk sebagai Panglima Kostrad
Mayjen TNI Mohamad Hasan ditunjuk sebagai Panglima Kostrad (Foto : Dok. Penkostrad)

Antv – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, memimpin serah terima jabatan Panglima Kostrad (Pangkostrad) dari Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa kepada Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang berlangsung di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024).

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan resmi ditunjuk sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad) berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Tiba di Markas Kostrad, Pangkostrad baru Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi istri Ibu Ririx Hasan  menerima laporan dari Dandenma Kostrad dan pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dan Ibu Vera Ilyas Alamsyah memberikan bunga tangan (Hand Bouquet) untuk Ibu Ririx Hasan, menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad, melaksanakan tradisi, penciuman Pataka dan penandata tangananan memorandum oleh Pangkostrad, acara dilanjutkan dengan serah terima pasukan dan Alutsista.

Harapan dan Komitmen

Setelah pelaksanaan Sertijab selesai, dilaksanakan kegiatan Lepas Sambut Pangkostrad dan Mantan Pangkostrad di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Ungkapan rasa syukur dan bangga disampaikan Mayjen TNI Mohamad Hasan karena telah diberikan amanah untuk menjadi Pangkostrad. 

Mayjen TNI Mohamad Hasan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa beserta Ibu Eka Saleh Mustafa atas kepemimpinan, pembinaan, dan pengembangan Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.