Pangkostrad Tanam Perdana Kakao dan Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Kostrad Tasikmalaya

Program ketahanan pangan Kostrad
Program ketahanan pangan Kostrad (Foto : Dok. Penkostrad)

AntvPanglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad, Wair Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Dirut PT IMA (International Mina Agro), Ketum SPBUN PTPN VIII, Manajer Kebun Bagjanegara PTPN VIII, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Perhutani KPH Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan, penanaman perdana Kakao dan Jagung di lahan ketahanan pangan Kostrad, bertempat di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cikatomas, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Rabu (14/8/2024).

TNI AD khususnya Kostrad telah melakukan berbagai langkah strategis untuk mendukung program pemerintah, termasuk melalui program unggulan seperti TNI AD Manunggal Air, Bersatu dengan Alam, dan Ketahanan Pangan.

img_title
Pangkostrad Tanam Perdana Kakao dan Jagung di Tasikmalaya. (Foto: Dok. Penkostrad)

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan, bahwa Program ketahanan pangan Kostrad sudah dilaksanakan dan berjalan dibeberapa daerah seperti di Bogor, Karawang, Sukabumi, Garut, Ciamis dan Pangandaran. Lahan yang digarap tersebut milik Kostrad maupun bekerja sama dengan Pemda, Swasta dan Stakeholder lainnya yang peduli akan kedaulatan pangan di negara tercinta kita.

“Agar program ketahanan pangan terus berkelanjutan sebagai upaya membantu Pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan nasional dan untuk mendukung pelestarian lingkungan, maka pada hari ini kita baru saja melaksanakan penanaman Kakao dan Jagung secara simbolis di lahan ketahanan pangan Kostrad di wilayah Tasikmalaya,” kata Pangkostrad.

“Saya berharap, semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di daerah ketahanan pangan Kostrad,” tambah Pangkostrad.

“Atas berbagai upaya ini, saya atas nama pribadi dan selaku Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam program ketahanan pangan Kostrad, khususnya kepada Pemda Tasikmalaya, PT. IMA dan masyarakat Tasikmalaya. Semoga partisipasi yang telah diberikan menjadi ladang amal dan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi kita semua,” pungkas Pangkostrad.