Raymond Chin Sampaikan Harapan dan Aspirasi untuk Pemerintah Indonesia

Raymond Chin
Raymond Chin (Foto : Instagram/ @raymondchins)

Antv – Raymond Chin, seorang pengusaha sekaligus YouTuber ternama asal Indonesia, baru-baru ini menarik perhatian publik dengan pesan terbukanya yang ditujukan kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dalam video yang diunggah pada 9 Agustus lalu, Raymond mengungkapkan berbagai harapan dan aspirasinya untuk kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo.

Video berdurasi 17 menit tersebut diawali dengan ungkapan kesedihan Raymond atas kenyataan bahwa banyak teman-temannya mempertimbangkan untuk meninggalkan kewarganegaraan Indonesia demi mencari kehidupan yang lebih baik di negara lain. Dalam video itu, Raymond menyampaikan bahwa meskipun dirinya hanya seorang warga biasa, ia memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap Indonesia. 

“Saya cuma warga biasa yang punya kecintaan yang luar biasa untuk Indonesia, harapannya opini yang disampaikan bisa menjadi salah satu konsiderasi kemajuan negara Indonesia,” ujar Raymond dikutip pada Rabu, 14 Agustus 2024.

img_title
Raymond Chin. (Foto: Instagram/ @raymondchins)

Raymond juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi negara saat ini, khususnya terkait dengan penurunan indeks demokrasi dan semakin memburuknya indeks anti korupsi. Ia menekankan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas negara, dan visi serta misi yang diusung harus diiringi dengan eksekusi yang nyata dan efektif. 

Raymond pun menyinggung rencana pembangunan mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang menurutnya secara konsep dapat menyelesaikan permasalahan di Jakarta dengan pendekatan keberlanjutan. Namun, ia juga mengkritik realisasi investasi yang belum maksimal dan infrastruktur yang belum matang sebagai hambatan utama dalam mewujudkan proyek tersebut.

Lebih lanjut, Raymond berharap agar Prabowo Subianto yang dikenal dengan gaya kepemimpinan “tangan besi” dapat menghindari praktik “bagi-bagi kue” atau balas budi dalam penyusunan kabinetnya.